Gerak Cepat Polsek Sekupang Bersama Babinsa, Damkar dan Warga Padamkan Kebakaran Lahan Bukit Harimau

Batamclick.com, Batam – Personil Polsek Sekupang, Bhabinkamtibmas Polsek Sekupang bersama Babinsa Koramil 02 Batam Barat dan warga bergerak cepat memadamkan api yang membakar lahan di Bukit Harimau Tanjung Pinggir Kecamatan Sekupang Kota Batam, Selasa (17/10/2023).

Karhutla terjadi di lahan seluas sekitar dua ratus meter. Saksi melihat adanya api yang membakar lahan kosong kemudian mencoba memadamkan api dan karena api semakin besar dan tidak mampu memadamkan selanjutnya melaporkan kejadian ke Mangala Agni dan Bhabinkamtibmas Tanjung Tanjung Pinggir Kecamatan Sekupang.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N.SH., SIK.,MH melalui Kapolsek Sekupang AKP M. Rizky Saputra, S.T.K., S.I.K., M.Si. mengatakan berawal dari pihaknya mendapatkan informasi ada kebakaran, sehingga Bhabinkantibmas langsung cepat untuk mendatangi TKP dan membantu warga memadamkan api yang membakar lahan tersebut.

BACA JUGA:   Program Pelatihan Safety Riding Bersama Honda

“2 (dua) Unit mobil tangki Mangala Agni Sekupang diterjunkan ke lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman api dan sekira pukul 14.15 Wib api yang membakar semak lahan di Bukit Harimau Tanjung Pinggir dapat dipadamkan” Jelasnya.

Dikatakan, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa bersama petugas kepolisian membantu Manggala Agni dan masyarakat sekitar, bergotong royong memadamkan api yang membakar lahan kosong tersebut, dan bersyukur setelah berselang beberapa menit api dapat dipadamkan.

“Kami mengimbau masyarakat sekitar untuk tetap waspada dan siaga mengantisipasi terjadinya kebakaran di sekitar lokasi, mengingat saat ini sedang musim kemarau yang rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan,” tandasnya.

BACA JUGA:   Cen Sui Lan Poles Kundur Karimun, Bangun Jalan Utama hingga Desa

Dalam mencegah terjadinya Karhutla, personil Polsek Sekupang akan terus melakukan himbauan dan sosialiasi agar masyarakat tidak membakar sampah atau membuang puntung rokok sembarangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *