Atlet Timnas Futsal Meriahkan Open Turnamen Futsl KMG Cup II Karimun

Batamclick.com  – Satu atlet futsal yang masuk dalam skuad tim nasional (Timnas) dikabarkan akan memeriahkan Open Tournament Futsal KMG Cup II tahun 2023.

Pemain nasional yang akan hadir tersebut akan membela salah satu tim peserta di tournament berhadiah total Rp28 juta tersebut. 

“Ada satu manajer tim yang mengabakrkan akan mendatangkan pemain nasional saat turnamen nanti,” ujar Saimi Arrahman, Ketua Panitia KMG Cup II tahun 2023, Selasa (18/7/2023).

Sementara itu, tim manajer bersangkutan yang mengabarkan akan menghadirkan salah satu pemain timnas futsal belum dapat memberikan kepastiannya, seolah ingin memberikan kejutan.

Dari informasi yang diterima, atlet futsal yang hadir ke Karimun dan akan memeriahkan turnamen terbuka ini bernama, Ardiansyah Runtuboy. 

BACA JUGA:   Pangkalan TNI-AL Batam Laksanakan Doa Bersama Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443H/2021M Di Masjid AS-SALAM

Ardiansyah Runtuboy merupakan salah satu pemain futsal yang membela Timnas Indonesia dalam Kejuaraan Futsal AFF 2022. Ajang ini merupakan edisi ke-17 dari kejuaraan Futsal AFF dan diselenggarakan di Thailand. 

Ardiansyah Runtuboy adalah pemain futsal kelahiran Jayapura, 15 Juli 1998. Pemain yang biasa disapa Runtuboy ini sudah malang melintang di dunia futsal Indonesia dengan membela beberapa tim yang berbeda. 

Ardiansyah Runtuboy pernah tergabung di perguruan tinggi sepak bola anakbawang Persipura Jayapura. Runtuboy mengawali kariernya sebagai pemain futsal kala bergabung dengan klub FC Libido pada 2014, sebelum akhirnya bergabung dengan tim futsal tanah kelahirannya, yaitu Blacksteel Manokwari pada2015.

BACA JUGA:   Pembunuh Pelajar yang Pergelangan Tangannya Putus Diringkus

Sementara itu, yang diikuti tim dari sejumlah kabupaten kota di Priovinsi Kepri, seperti Batam, Bintan, Lingga dan Tanjungpinang. Juga akan turut serta tim dari sejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Riau. 

Open Turnamen Futsal 2022 Karimun Media Group (KMG) Cup II ini akan digelar pada 27,28, 29 dan 30 Juli 2023 mendatang, Sampai saat ini tim yang sudah mendaftar mencapai target 54 tim saja. 

“Slot sudah penuh, seperti komitmen kami hanya 54 tim peserta saja.,” ujar M Saimi Arrahman.

 Turnamen futsal terbuka ini merupakan yang kali kedua digelar KMG. Jika sebelumnya total hadiahnya Rp17 juta, pada KMG Cup II Tahun 2023 ini menjadi Rp28 juta.

BACA JUGA:   Pria di Bengkong Babak Belur Digebuki Pacar Anaknya Sendiri

“Kami melihat antusias pecinta olahraga futsal sangat tinggi, ini terbukti dengan banyaknya yang ingin mengikuti turnamen ini. Makanya menggelar kembali turnamen ini,” kata Saimi.

Di turnamen sebelumnya, dengan total hadiah Rp17 juta jumlah pesertanya mencapai 43 tim. Tim ini tak hanya dari warga Kabupaten Karimun, tetapi juga dari beberapa daerah lainnya, seperti Batam, Tanjung Pinang, dan sejumlah daerah di Pekan Baru, Riau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *