Satgas TMMD Komsos Dengan Usaha Kreatif Tanaman Hias Milik Warga Desa Tamansari

Batamclick.com, Pati – Ditengah sibuknya anggota satgas TMMD melaksanakan berbagai pekerjaan baik pada sasaran pokok pembangunan jalan betonisasi maupun pembangunan rehab rumah RTLH. Namun selepas seharian bekerja, mereka sore harinya memanfaatkan waktu untuk melaksanakan komsos dengan warga sekitar, Jum’at (18/06/2021).

Salah satu kegiatan komsos tersebut seperti yang dilakukan Serda Supriyadi, ia mengunjungi kediaman Bandi (40) salah satu warga Dukuh Pandahan, Desa Tamansari yang menggeluti bisnis rumahan dengan ide kreatif membuat bonsai dan menjual tanaman Hias.

Bandi mengatakan jika membuat tanaman bonsai dan tanaman hias lainya merupakan hobi, yang kemudian ia kembangkan menjadi usaha rumahan, “pembeli biasanya datang kerumah setelah saya jual melaui online shop, selain itu saya jua membutuhkan pupuk yang banyak dan itu biasanya saya datangkan dari desa Sumberarum,” katanya sambil mengaduk tanah kompos.

BACA JUGA:   Jelang Magrib, Pria Ini Tak Sengaja Rekam Penampakan Diduga Kuntilanak

Ia juga mengungkapkan perasaannya yang senang dengan adanya TMMD yang membangun akses jalan penghubung, karena menurutnya jalan tersebut sering dilalui penyuplai pupuk kompos kerumahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *