Amsakar : Safari Ramadhan Tak Hanya Sekedar Silaturahmi, Tapi Kami Ingin Mendengar Langsung Permasalahan Masyarakat

Batamclick.com – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menyampaikan safari Ramadan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pemko Batam setiap tahunnya.

Menurut Amsakar, safari Ramadan tidak hanya sekedar kegiatan silaturahmi saja. Tapi juga menjadi bagian kegiatan untuk mendengarkan masalah-masalah yang terjadi di tengah masyarakat.

“Selama Ramadan ini ini, setiap hari kami mengunjungi empat masjid atau musala. Pak Wali Kota (Muhammad Rudi) dua tempat dan saya dua tempat,” kata Amsakar di Masjid Al Mubarokah, Minggu (17/4/2022).

Amsakar berharap dengan bertemu dan mendengarkan langsung keluhan masyarakat dapat segera mencarikan solusi. Sehingga dengan demikian masalah-masalah yang dihadapi masyarakat dapat segera terselesaikan.

BACA JUGA:   Komunitas Harley Ramaikan Melayu Festival 2021

Dicontohkannya seperti permasalahan legalitas masjid, pengurus masjid dapat segera mengajukan permohonan kepada BP Batam. Pihaknya yakin legalitas tersebut akan dapat segera diselesaikan.

“Apalagi Wali Kota Batam saat ini juga Kepala BP Batam. Jadi silakan membuat surat permohonan kepada BP Batam untuk legalitas lahannya,” kata Amsakar.

Pihaknya yakin, sepanjang lahan masjid tersebut belum dialokasikan kepada pihak lain dan tidak terjadi sengeketa. Permasalahan legalitas rumah ibadah akan dengan mudah dan cepat diselesaikan.

“Hal ini sudah menjadi komitmen Pak Wali. Yang penting belum ada PL mudah-mudahan selesai,” katanya.

BACA JUGA:   Azril Resmikan Kampung Digital Belalang Adventure