Kapolsek Teluk Bintan Beri Bantuan Warga yang Rumahnya Tertimpa Pohon Tumbang di Desa Penaga

BATAMCLICK.COM, Bintan – Kapolsek Teluk Bintan Iptu Rugianto menyerahkan tali asih berupa sembako, masker dan kebutuhan lainnya kepada korban yang rumahnya tertimpa pohon tumbang di Kampung Belak, RT 006 RW 004 Dusun 2 Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan, Minggu (18/4/2021).

Rugianto menyampaikan bencana seperti tidak dapat dihindari. Ia berharap agar bencana ini segera berlalu dan kehidupan bisa berjalan normal.

“Atas nama Kapolres Bintan, kami menyampaikan turut berduka atas kejadian bencana alam yang sedang menimpa keluarga, semoga bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat untuk keluarga korban,” harapnya.

BACA JUGA:   Peringatan HUT TNI ke-76, Kapolres Bintan Beri Kejutan Kafasharkan Mentigi

Selain itu, disampaikan himbauan kepada seluruh warga Desa Penaga, untuk lebih berhati-hati terhadap cuaca ekstrim yang sering datang tiba-tiba, seperti yang terjadi sebumnya.

Sebaliknya, karena masih dalam pandemi Covid 19, seluruh warga tetal mengedwpankan protokol kesehatan saat berintraksi ditengah masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan tersebut, Bhabinkamtobmas setempat, ketua RT yang juga didaksikan oleh sejumlah warga setempat.

Sebagaimana diketahui rumah milik Jais (45) di Kampung Belak, Desa Penaga, menjadi korban bencana alam, karena dotimpa pohon yang tumpang disaat angin kenjang yang disertai dengam curah hujan tinggi, Sabtu (17/4/2021).

BACA JUGA:   Abdul Halim Beberkan Kronologis Dipecat sebagai Sekdes Sebong Lagoi

Mengakibatkan atap rumah bagoan dapur milik korban mengalami rusak parah, termasuk alat rumah tangga dan lainnya, yang diperkirakan korban mengalami kerugian hingga Rp 15 juta.

Sumber: BATAMTODAY