PN Batam Goes to Campus di Universitas Internasional Batam

Batamclick.com, Pada hari Jumat tanggal 18 Maret 2022 Pengadilan Negeri Batam melaksanakan kegiatan Goes to Campus di Universitas Internasional Batam sebagai salah satu bentuk kegiatan peningkatan pelayanan publik Area VI Zona Integritas.

Kegiatan tersebut diawali dengan penandatanganan MoU oleh Ketua Pengadilan Negeri Batam Sri Endang Amperawati Ningsih, SH, MH, dan Rektor Universitas Internasional Batam DR. Iskandar Intan, SE, MM.

Acara dilanjutkan dengan materi pengenalan profesi Hakim dan seputar Pengadilan oleh Wakil Ketua PN Batam Mashuri Effendie, SH, MH, dengan moderator Rahmi Ayunda, S.H., M.H., dosen Fakultas Hukum Universitas Internasional Batam. Selanjutnya Yudith Wirawan, SH, MH, Hakim Pengadilan Negeri Batam memberikan materi tentang pengenalan inovasi Pelayanan Publik di PN Batam.

BACA JUGA:   Danlantamal IV Hadiri Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Natuna

Kegiatan PN Batam Goes to Campus diikuti oleh 73 orang mahasiswa Fakultas Hukum UIB dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Acara diselingi dengan kuis interaktif serta para mahasiswa berkesempatan untuk mengikuti kuis kebangsaan tentang soal-soal yang berhubungan dengan wawasan kebangsaan dan pengetahuan hukum.

Dalam sambutannya Rektor UIB DR. Iskandar Itan, SE, MM menyambut baik kegiatan PN Batam Goes to Campus dan bangga bisa bersinergi dengan Pengadilan Negeri Batam melalui MoU yang telah ditandatangani. Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan ilmu pengetahuan di UIB serta memperkuat PN Batam dalam pembangunan Zona Integritas.

BACA JUGA:   Rapat Bersama Banleg DPR RI, Gubernur Bahas RUU PT dan PTA di Kepri

Sementara itu Ketua PN Batam Sri Endang Amperawati Ningsih, SH, MH, mengawali sambutannya dengan mengapresiasi Universitas Internasional Batam yang telah memfasilitasi kegiatan Goes to Campus ini. Selain itu dalam sambutannya, Ketua PN Batam juga mengharapkan agar kegiatan area VI Zona Integritas PN Batam ini berdampak positif bagi masing-masing lembaga khususnya PN Batam dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi.

Kegiatan PN Batam Goes to Campus ditutup dengan pemberian hadiah bagi para pemenang kuis kebangsaan, dilanjutkan dengan doa dan diakhiri dengan foto bersama para mahasiswa bersama Tim Goes to Campus dari Pengadilan Negeri Batam.

BACA JUGA:   Sambut Investasi, Bangkitkan Ekonomi Batam

Contact Person:
Edy Sameaputty, SH, MH (Hakim Juru Bicara Pengadilan Negeri Batam)
Pengadilan Negeri Batam
Jl. Engku Haji Tua, Batam Center, Teluk Kering, Kota Batam, Kepri
Tlp. 081356777723
Email: edysameaputty@gmail.com