Hadiri Kegiatan FKDM, Wakapolsek Bengkong Paparkan Kegiatan Preventif

Batamclick.com, Batam –  Wakapolsek Bengkong Iptu M Kevin Ramadhan menghadiri kegiatan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Batam menggelar Kegiatan Bimtek Life Skill kepada masyarakat rawan narkoba dan Penyuluhan Kewaspadaan dini potensi terhadap Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG) bertempat di Aula Kantor Kecamatan Bengkong, Selasa, (17/10/2023).

Selain itu, turut hadir juga Camat Bengkong Fairus Batu Bara serta ketiga narasumber yaitu AKBP Titi Tri Mulayani Perwakilan BNN RI, AKP Risyal Perwakilan Densus 88, Metra Dinata Kabid Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Kota Batam.

Dan Kapten Samjos Sirait  Danramil 01 Batam Timur, AKP River Hutajulu Wakasat Narkoba Polresta Barelang, Alwan Afdianto / Ketua FKDM Kota Batam, Lurah dan Kapus Se- kecamatan Bengkong, Perwakilan Warga Kecamatan Bengkong serta Personil IK Polsek Bengkong

BACA JUGA:   Cek Dan Ricek Personil TNI Satuan Tugas TMMD Di Desa Tamansari

Kapolsek Bengkong Iptu Doddy Basyir, melalui Wakapolsek Bengkong Iptu Muhamad Kevin Ramadhan mengatakan kegiatan pencegahan dini terhadap pelanggaran maupun kriminalitas yang terjadi di Bengkong. Terkhusus pada Narkoba, Terorisme, Curanmor, maupun lainnya, telah dilaksanakan oleh personel Polsek Bengkong melalui giat Patroli Dialogis, Sambang Masyarakat, Jumat Curhat, Minggu Kasih, dan kegiatan lainnya.

“Guna cegah Kriminalitas, Personil Polsek rutin lakukan KRYD yang bersifat mengajak dan memberikan edukasi terhadap masyarakat Bengkong untuk tetap waspada dan menjaga Kamtibmas di wilayah Bengkong,” terang Kevin.

Hal tersebut kata Wakakapolsek, kami laksanakan atas dukungan dan support dari instansi terkait baik dari Pemerintah (yang dalam hal ini tingkat Kecamatan), Koramil, Pol PP, dan masyarakat lainnya untuk mewujudkan wilayah Bengkong yang aman, tertib, dan bebas dari Narkoba serta kegiatan terorisme.

BACA JUGA:   Rudi Lantik Amsakar sebagai Ketua LPTQ Kota Batam

Kegiatan FKDM ini bertujuan, untuk mengetahui tantangan dan hambatan di suatu daerah yang mana nantinya akan kita bahas bersama cara menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Apabila mendengar atau menjumpai adanya kejadian yang mengganggu situasi Kamtibmas yang ada di Kecamatan Bengkong, agar menyampaikan kepada pihak yang berwajib baik Bhabinkamtibmas, Polsek maupun Koramil,” ungkap Kevin.

Ia juga mengatakan Kamtibmas dimulai dari tingkat bawah hingga paling atas, sehingga sangat diperlukan sinergi dengan semua pihak.

Dengan kegiatan ini, Wakapoksek berharap seluruh elemen masyarakat Kecamatan Bengkong dapat bekerjasama dengan Polri.

BACA JUGA:   Timor Leste Minta Telkom Penuhi Kebutuhan Komunikasi Rakyatnya

” Tugas kita bersama dalam membantu mendeteksi dini ATHG, sehingga pemulihan situasi di Kota Batam dapat berjalan dengan baik,” tutur Kevin.