Babinsa dan Warga Guyub Rukun Bersama-sama Membangun Desa

Cilacap – Agar akses jalan pengangkutan hasil panen para petani bisa lancar Babinsa Koramil 09/Kawunganten bersama warga masyarakat RT. 01 RW. 06 Dusun Nusajaya Desa Bojong Kecamatan Kawunganten melaksanakan kegiatan kerja bakti pengecoran jalan usaha tani, (Jumat 17/05/2024).

Peltu Kharis mengatakan bahwa jalan merupakan faktor utama dalam kegiatan pengangkutan hasil panen sehingga akan mempermudah serta bisa mengurangi biaya operasional para petani, untuk itu pengecoran jalan untuk usaha tani harus diutamakan. 

“Kerja bakti  ini juga merupakan bentuk kepedulian Babinsa kepada warganya serta untuk meningkatkan pembangunan jalan di Desa Bojong, agar akses jalan yang dilalui menjadi mudah,” ujarnya.

BACA JUGA:   2 Prajurit TNI Ditembak Teroris KKB di Yahukimo, 1 Orang Gugur

Kedekatan dan kebersamaan ditunjukan oleh para Babinsa Koramil 09/Kawunganten Kodim 0703/Cilacap bersama warga masyarakat Desa Bojong saat melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan usaha tani. 

Sementara itu Kades Bojong menuturkan bahwa Babinsa menjadi penggerak, tauladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong royong  di wilayahnya, Peltu Kharis beserta 4 orang anggota menjadi penyemangat warga masyarakat dengan skil dan kemampuan yang dimilikinya tanpa canggung berkolaborasi dengan warganya untuk melaksanakan kegiatan pengecoran jalan. 

“Semula jalan ini rusak dan berupa jalan batu, jika musim hujan licin dan becek, maka atas kesepakatan pihak pemerintah Desa dan seluruh warga dilaksanakan pengecoran secara gotong royong untuk mempermudah akses jalan bagi masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari serta mengangkut hasil panen,” ujar Siman.

BACA JUGA:   Rehab rumah Santoso, Satgas Pra TMMD Lanjutkan Pasang Pondasi

Dalam kegiatan kerja bakti pengecoran jalan tampak hadir Kepala Desa Bojong Siman, Kadus Nusajaya, para ketua RT dan RW serta warga masyarakat Dusun Nusajaya. 

(ss)