Lahan Pemakaman Kampung Kamboja Tanjunguban Longsor

BATAMCLICK.COM, Bintan – Tanah Pemakaman Kampung Kamboja Tanjunguban, Kabupaten Bintan, terkena longsor, Sabtu (17/4/2021). Diduga akibat tingginya curah hujan sehingga batu miring penyangga lahan makan ambruk.

“Kondisinya sangat memprihatinkan. Ada sejumlah makam yang ikut longsor dan ada sebagian yang tergantung,” kata Tauhid, warga Kampung Kamboja.

Pemerintah Kabupaten Bintan dan pihak-pihak terkait perlu segera mengambil sikap agar makam-makam di sana bisa terselamatkan. Sebab, jika dibiarkan dengan kondisi curah hujan tinggi seperti saat ini, bisa berakibat lebih buruk lagi.

“Semoga saja pemerintah dan pihak terkait segera melakukan upaya perbaikan. Kondisinya bisa semakin parah karena batu miring di sana sudah roboh,” katanya,

BACA JUGA:   7 Warga di Gunung Kijang Bintan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sihol Sinaga, warga lainnya, menyampaikan, pemakaman di Kampung Kamboja Tanjunguban, sudah hampir penuh dan sebelumnya sudah diajukan lahan baru. “Melihat kondisi sekarang ini, pemerintah bisa mempercepat pengadaan lahan pemakaman baru,” katanya.

Sihol mengatakan, titik kordinat lahan pemakaman baru sudah ditentukan. Namun, sampai dengan saat ini belum ada kejelasan dari Pemerintah Daerah.

“Sampai sekarang belum ada kepastian, padahal sudah ada titik kordinatnya,” tutup dia.

Sumber: BATAMTODAY