Dihujat Tunggangi Lumba-Lumba, Lucinta Luna Minta Maaf ke Susi Pudjiastuti

BATAMCLICK.COM: Artis Lucinta Luna klarifikasi setelah aksinya menunggangi lumba-lumba banjir kritikan. Lewat Instagram Story yang diunggah pada Kamis (15/4/2021) malam, dia menjelaskan awal mula bisa berada di sana.

“Assalamualaikum wr.wb. Terkait video konten YouTube Lucintaluna Manjalita tentang lumba-lumbam jadi Tim Halucinta Genk kemarin diundang ke penangkaran lumba-lumba,” kata Lucinta Luna.

“Kami sangat senang diundang untuk belajar tentang lumba-lumba serta melihat langsung lumba-lumba di penangkarannya,” sambungnya lagi.

Dia bilang awalnya berniat meningkatkan wisata Bali. Apalagi, sepengetahuan Lucinta Luna, lokasi yang didatangi itu sudah mengantongi izin dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

BACA JUGA:   Indonesia Vs Nepal: Menang 7-0, Garuda Terbang ke Piala Asia 2023

“Tujuan kami membantu pariwisata Bali yang terkena dampak corona. Kami juga menanyakan izinnya dan sudah dijelasin sama pihak sana kalau ini berizin (BKSDA),” jelas Lucinta Luna.

“Jadi di sana kita banyak belajar tentang lumba-lumba. Bagaimana menentukan kelaminnya. Kita kasih makan dan diberi info semua tentang lumba-lumba, hiu dan pari,” imbuhnya.

Menurut Lucinta Luna, lumba-lumba yang ditemuinya bukan hewan buat atraksi.

“Lokasinya di lautan di Sanur. Kalau ini tadi di tempat sirkus kami pun pasti menolak. Jadi lumba-lumba di sana itu lumba-lumba yang didapat seperti lumba-lumba tersesat terpisah dari grupnya. Terdampar atau yang terluka lalu direscue dan diletakkan di sini. Mereka info semu berizin kok,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Pro Kontra Cristiano Ronaldo Ngamuk

Dia sendiri mulanya tidak tahu kalau akan berakhir menunggangi lumba-lumba. Lucinta Luna mengira hanya akan memberi makan binatang air tersebut.

“Awalnya kita nggak tahu, kirain cuma komunikasi langsung dengan lumba-lumba, ngasih makan dan bermain seperti biasa. Ternyata ada adegan kami dibawa oleh lumba-lumba. Kalau itu kami sadari memang kami yang salah mau ikutan,” tutur Lucinta Luna.

Atas kejadian ini, Lucinta Luna pun meminta maaf. Dia juga memohon ampunan Susi Pudjiastuti karena merasa teledor.

“Mohon maaf kepada semua. Kepada ibu Susi Pudjiastuti, aktivis, pecinta hewan serta semuanya. Kami janji nggak akan mengulangi lagi,” ucap Lucinta Luna.

BACA JUGA:   Eks Bek Madrid Didakwa Kasus Pornografi Anak, Ini Kelanjutan Nasibnya

“Sebenernya kami semua penyayang binatang tapi dalam hal ini teledor dan jujur baru menyadari sekarang,” imbuhnya lagi.

Sebelumnya, Lucinta Luna menjadi sorotan atas aksinya menunggangi lumba-lumba di salah satu acara televisi. Transeksual bernama lengkap Muhammad Fatah ini dikecam sejumlah aktivis dari Davina Veronica hingga Manohara.(syt)

sumber:suaracom