Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Ajak Anak Desa Tolok Bermain Mobil-mobilan Tradisional

LANDAK – Kehadiran anak-anak di lokasi pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak menjadi hiburan dan penambah semangat bagi personel Satgas yang berada di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak.

Sejak kedatangan Anggota Satgas TMMD 110, anak-anak disini sangat antusias, untuk berinteraksi dengan tentara-tentara yang datang ke kampung mereka.

“Anak di sini antusias dengan kehadiran kami. Mereka enggak sungkan, enggak takut untuk berinteraksi dan main sama kami. Saya malah ngajak mereka main-mainan sederhana, sepeti bermain mobil-mobilan dari daur ulang sampah,” ungkap Prada Maulana, Anggota Satgas TMMD 110, Senin (15/03/2021).

BACA JUGA:   Satgas TMMD 110 / Kodim 1201 Sosialisasikan Dampak Narkoba ke Remaja di Desa Tolok

Di zaman yang modern seperti sekarang, anak-anak lebih tahu main handphone (HP) dan menghabiskan waktunya cuma untuk menonton dan bermain game, ketimbang bermain di luar bersama teman-temannya sambil bersosialisasi.

“Harusnya di usia-usia mereka itu aktif bergerak sambil belajar. Jadi pertumbuhan fisiknya bagus, mentalnya juga baik, karena ada interaksi sosial, seperti melakukan permainan tradisional yang kian jarang ditemukan,” paparnya. (pendim1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *