Tingkatkan Kualitas Kepemimpinan Babinsa Terjun ke Sekolah

Cilacap – Dalam rangka meningkatkan kualitas kepemimpinan di kalangan pelajar, Sertu Supriyadi dan Serda Purwanto Babinsa dari Koramil 07/Maos bertindak sebagai instruktur, membantu siswa-siswi SMA Negeri 1 Maos dalam mengembangkan keterampilan kepemimpinan yang tangguh dan bertanggung jawab. Latihan dilaksanakan di lingkungan sekolah setempat, Sabtu (17/02/2024).

Sertu Supriyadi menuturkan bahwa Latihan Dasar Kepemimpinan ini akan mencakup berbagai aspek penting dalam kepemimpinan, termasuk komunikasi efektif, kepemimpinan situasional, pengambilan keputusan, serta kemampuan organisasi dan koordinasi. Para siswa diharapkan dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya kepemimpinan dalam konteks yang berbeda-beda.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari Babinsa Koramil 07/Maos untuk turut berperan aktif dalam pembentukan generasi muda yang memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat dan tangguh,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Pemuda Desa Tamansari Mendukung Progress Semua Sasaran TMMD

Investasi dalam pengembangan keterampilan kepemimpinan pada usia dini akan membawa dampak positif yang besar bagi masa depan bangsa.

Babinsa mengucapkan terima kasih kepada SMA Negeri 1 Maos atas kerjasama yang baik dalam menghadirkan program ini, dan kepada para siswa yang telah menunjukkan antusiasme serta komitmen mereka untuk mengikuti latihan.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak yang terlibat,” tegasnya.

(Pendim)