Marlin Jadikan STQH Seibeduk Sebagai Sarana untuk Melahirkan Kader dan Generasi Qurani Kepri

BATAMCLICK.COM: Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kepulauan Riau, Hj Marlin Agustina, mendorong setiap daerah di Kepulauan Riau untuk terus melahirkan Generasi Qurani, terutama kader-kader dalam bidang tilawah dan cabang lainnya.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Kepulauan Riau saat membuka Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) tingkat Kecamatan Seibeduk Tahun 2023 di Masjid Al-Mujahidin, Kelurahan Duriangkang, Kota Batam pada Kamis (16/2/2023) malam.

“Jaga dan cari generasi berikutnya untuk kaderisasi peserta untuk Kepri dan nasional. Terus lahirkan SDM yang luar biasa,” kata Marlin.

BACA JUGA:   Koleksi Terbaru dari Casio, Lebih Sporti, Lebih Tangguh

Tampak hadir dalam pembukaan tersebut Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi (HMR), Sekretaris Daerah Kota Batam, H Jefridin, Camat Seibeduk, dan para lurah se-Seibeduk.

Fokus Pemberdayaan Anak-Anak

Marlin memang selalu fokus pada upaya memberdayakan anak-anak Kepri dalam berbagai bidang, termasuk untuk STQ dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Dalam dua kali even nasional, kafilah Kepri mampu berprestasi dengan duduk di peringkat tujuh besar.

“Anak-anak Kepri itu hebat-hebat. Tinggal dipoles, diberi pelatihan dan perhatian, hasilnya langsung tampak nyata,” kata Ketua TP PKK Kota Batam ini.

BACA JUGA:   Kabel Lampu Penerangan Jalan Dicuri, Dua Lokasi Jalan Gelap

Marlin menjelaskan, kerja sama yang baik antara semua komponen masyarakat, dapat mewujudkan apa yang diinginkan, termasuk melahirkan generasi dengan karakter kuat dan berakhlak mulia.

“Kita harus siapkan anak-anak kita dari sekarang,” kata Marlin.

Menurut Ketua PIKORI BP Batam ini, anak-anak yang dibina akan memberikan hasil yang terbaik. Hal ini semakin mempertegas bahwa potensi generasi Kepri sangat luar biasa.

Test Hafalan Al-Quran Anak-anak Seibeduk

Pada kesempatan tersebut, Marlin juga menguji hafalan Al-Quran anak-anak Seibeduk untuk tampil di atas panggung.

Satu persatu mereka diminta membaca hafalan surat-surat pendek, yang berhasil maju diberi bingkisan dari jajanan bazar yang dibeli sebelum pembukaan.

BACA JUGA:   Presiden Groundbreaking Telkom Smart Office di IKN, Jadi Hub Telekomunikasi Nusantara

Selain itu, seorang anak tingkat SLTP membaca surat yang panjang. Setelah membacanya, sang anak langsung diberi hadiah istimewa oleh istri Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam, H Muhammad Rudi (HMR).(lin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *