Peduli, Babinsa Bersama Warga Karya Bakti Pembangunan GOR

Cilacap – Peduli pembangunan di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 14/Cimanggu Serda Pandu Iriyanto, turut serta membantu warga bergotong royong dalam proses pembangunan Gedung Olahraga (GOR) di Desa Karangsari, Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Sabtu (16/12/2023).

Tampak di lokasi pembangunan, Babinsa Koramil 14/Cimanggu, bersama sama warga melaksanakan pengecoran rangka bangunan. Serda Pandu Iriyanto tampak memberikan contoh dan semangat kepada seluruh warga yang turut dalam proses pembangunan.

“Apa yang saya lakukan ini, sesuai dengan metode pembinaan teritorial (Binter) selaku aparat kewilayahan. Kami harus selalu menjaga keakraban dan keharmonisan dengan warga binaan, serta ringan tangan membantu warga,”ujar Serda Pandu.

BACA JUGA:   Agar Tepat Sasaran, Babinsa Koramil Adipala Kawal Penyaluran Bansos Beras

Sembari membantu, Babinsa juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga dan merawat aset Desa, tidak terkecuali gedung olahraga ini nantinya, setelah selesai di bangun, akan menjadi tanggung jawab kita semua.

Sementara itu, Danramil 14/Cimanggu Kapten Inf Wahyulianto mengatakan, Babinsa harus tau dan paham rancangan pembangunan yang ada di Desa, serta mendukung program program Pemerintah Desa, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial, harus memberikan kontribusi nyata, untuk membantu dan meringankan beban masyarakat, guna memajukan kesejahteraan masyarakat di Desa binaan, “pungkas Danramil.

BACA JUGA:   Semangat Bekerja Mbah Slamet Selama Pelaksanaan TMMD Kodim Pati

Sementara itu, Kades Karangsari Acep Saiful Mila, S.Pd.I., sangat mengapresiasi kinerja Babinsa di desanya, sangat menginspirasi warga masyarakat untuk selalu berbuat yang terbaik dalam segala kegiatan. Ini terbukti dengan banyaknya warga masyarakat yang hadir, baik laki laki maupun perempuan, semua bersemangat ambil bagian dalam pembangunan GOR Desa Karangsari ini.

“Terima kasih kepada Pak Babinsa, yang selalu bersemangat memotivasi dan menginspirasi warga kami, untuk selalu berbuat yang terbaik untuk Desa Karangsari,”ujarnya.

“Semoga dengan dibangunnya GOR ini, nantinya akan melahirkan pemuda pemudi penerus untuk mengharumkan Bangsa Indonesia di kancah Internasional, khususnya olahraga, “harap Kades.

BACA JUGA:   Babinsa dan Warga Glempang Lakukan Kerja Bakti, Ini Tujuannya

Selama kegiatan berjalan dengan lancar dan aman, warga masyarakat begitu antusias bahu membahu melaksanakan pembangunan GOR di Desa Karangsari.

(Jun)