Ucapan Terima Kasih Para RT/RW Sagulung ke Wali Kota Rudi

Batamclick.com – Wali Kota Batam Muhammad Rudi melanjutkan kegiatan silaturrahmi sekaligus koordinasi langsung dengan kalangan RT/RW sebagai ujung tombak pelayanan masyarakat se-Kota Batam. Kamis (15/12/2022), kegiatan tersebut menyasar para RT/RW dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Sagulung.

Silaturrahmi tersebut digelar di SP Plaza Sagulung. Sejumlah kepala OPD terlihat hadir, begitu pula perangkat dan unsur kecamatan serta aparatur kelurahan setempat.

Dalam pertemuan ini, perwakilan RT/RW dari seluruh kelurahan di Kecamatan Sagulung diberi kesempatan untuk menyampaikan berbagai hal terkait kondisi lingkungannya. Mereka mewakili Kelurahan Tembesi, Sei Pelunggut, Sei Langkai, Sei Binti, Sei Lekop dan Sagulung Kota.

BACA JUGA:   Rudi Dapat Gelar Datuk Setia Amanah Periode Ke-2 dari Lembaga Adat Melayu Batam

Para RT/RW sepakat mengucapkan terima kasih atas program pembangunan yang dijalankan Wali Kota Rudi. Menurut mereka, bukan hanya di wilayah pusat perkotaan tetapi juga di lingkungan perumahan, kampung tua dan kavling merasakan pembangunan tersebut.

“Pembangunan jalan misalnya. Tidak hanya di pusat kota, tapi juga di lingkungan perumahan, kampung tua dan kavling melalui program PSPK dan non PSPK,” ungkap perwakilan RT dari Sei Lekop.

Warga juga menjadikan momen pertemuan itu untuk melaporkan berbagai hal di lingkungannya. Diantaranya masalah sampah yang sering telat diangkut dan keluhan soal data penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

BACA JUGA:   I am Batam: Bangga Jadi Orang Batam

Sementara itu Rudi dalam arahannya menjelaskan bahwa dirinya harus membuat prioritas-prioritas dalam menjalankan program pembangunan. Hal ini dilakukan mengingat terbatasnya anggaran baik di Pemko maupun BP Batam.

“Soal pengelolaan sampah ini tetap akan jadi perhatian kita terus-menerus karena setiap orang menghasilkan sampah. Ini juga terkait perilaku kita untuk menjaga kebersihan lingkungan,” papar Walikota Rudi.

Rudi juga mengharapkan dukungan para RT/RW untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan. RT/RW dapat membangun kekompakan di lingkungannya agar warga tetap kompak dan aman.

Dalam pertemuan itu juga dilakukan penyaluran insentif RT/RW secara simbolis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *