Bertemu dengan JMQH Kepri, Rudi Paparkan Proyek Pembangunan Batam

Batamclick.com, Wali Kota Batam Muhammad Rudi hadir langsung bersilaturahmi dengan Jam’iyyah Mudarasatul Qur’an Hafizhat (JMQH) Kepri. JMQH merupakan organisasi yang mewadahi perempuan penghafal Al-Qur’an.

Rudi memberikan apresiasi positif dan dukungan terhadap program-program JMQH. Pihaknya berharap JMQH dapat menjadi wadah bagi para hafizhah dalam menjaga hafalan Al-Qur’an, dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Serta ikut dalam mendukung pembangunan Kota Batam menjadi lebih maju dan modern,” kata Rudi di Aula PIH, Minggu (15/10/2023).

Dalam kesempatan itu Rudi memaparkan sejumlah proyek pembangunan yang saat ini tengah dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Batam maupun Badan Pengusahaan (BP) Batam. Menurutnya ada empat proyek besar yang terus digesa untuk diselesaikan.

BACA JUGA:   Heroik, Polisi Bantu Ibu Akan Melahirkan di Tol Cipali

Pertama adalah pembangunan dan pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Dimana nantinya tidak hanya menjadi bandara yang melayani penumpang domestik tapi juga internasional.

“Saat ini kita bangun terminal dua, nantinya dilengkapi dengan banyak fasilitas dan pastinya teknologi,” katanya.

Selanjutnya adalah peningkatan infrastruktur jalan-jalan utama yang menghubungkan antar kecamatan di Kota Batam. Jalan-jalan utama ini akan dibangun menjadi lima lajur kanan dan lima lajur kiri.

Proyek ketiga adalah pelabuhan Batuampar atau pelabuhan bongkar muat, yang saat ini terus dibenahi sehingga kapasitasnya akan terus meningkat. Proyek selanjutnya adalah pengembangan KEK Kesehatan di Sekupang.

BACA JUGA:   Melimpahnya Air Di Saluran Irigasi Tersier Memperlancar Betonisasi Jalan

“Semua itu kita lakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Kota Batam. Jika ekonomi baik, saya yakin dalam berdakwah juga akan dapat berjalan dengan baik,” katanya.