Wagub Marlin jadi Irup Geladi Bersih Upacara HUT ke-78 RI Kota Batam

Batamclick.com, Engkuputri – Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, menjadi inspektur upacara (irup) dalam geladi bersih upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia (RI), yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Batam, di Dataran Engkuputri, Batamcenter, Selasa (15/8/2023). 

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menuturkan, geladi bersih ini merupakan proses menuju persiapan upacara HUT Ke-78 RI yang digelar pada Kamis, 17 Agustus 2023.

“Geladi bersih penaikan bendera kita mulai pada pukul 08.00 Wib dan dilanjutkan dengan geladi penurunan bendera pada pukul 10.30 Wib,” tutur Jefridin. 

BACA JUGA:   Satu Orang Alami Luka Dalam Kebakaran Limbah Plastik di Tangerang

Adapun Inspektur Upacara (Irup) pada saat geladi bersih penurunan bendera adalah Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR).

Geladi bersih diawali dengan prosesi  pengambilan bendera dari lobi Kantor Walikota Batam. Setelah itu, dilanjutkan geladi pembacaan naskah Proklamasi oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Batam M Kamaludin. 

Dilanjutkan pengibaran bendera oleh Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang terdiri dari Kelompok 17, Kelompok 8, dan Kelompok 45. 

Selaku Inspektur Upacara, Marlin menyerahkan bendera pusaka kepada pembawa baki, Manuella Gracia yang bertugas saat geladi bersih.

BACA JUGA:   Anggota Satgas Bersama Warga Tak Kenal Lelah Kerjakan Pengecoran Jalan

Dilanjutkan dengan geladi hiburan yang mempersembahkan penampilan lagu-lagu nasional, lagu daerah hingga musik populer oleh Bahana Barelang Drum Corps (BBDC). 

Geladi bersih dihadiri Kepala Kementerian Agama Kota Batam, Zulkarnain dan pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Batam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *