Danlanal Batam Tinjau Dan Matangkan Latihan Gladi Pengibaran Bendera Di Bawah Laut Di Pulau Labun

Batamclick.com, Batam,- Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H., M.H., didampingi Palaksa Lanal Batam, Paspotmar Lanal Batam dan Perwira Yon Mar 10 meninjau Gladi Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Air Secara Serentak di 77 titik di Indonesia di Pulau Labun Kelurahan Galang Baru Kec. Galang Kota Batam dengan mengusung tema “Membangun kejayaan Maritim untuk Indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat”. Senin (15/08/2022).

Dalam tinjauan tersebut Danlanal Batam menjelaskan “Rencana pengibaran bendera merah putih bawah laut menindak lanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk melaksanakan pengibaran secara serentak di 77 titik di Indonesia dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia”.

BACA JUGA:   Galeri Foto: Komisi I DPRD Kabupaten Karimun Fasilitasi Rapat Persoalan Pembebasan Lahan, Yang Belum Diselesaikan PT Rich Grace Marine (GRM)

Rencana kegiatan tersebut melibatkan 45 Pers Penyelam antara lain peserta 2 pers Lanal Batam, 9 Pers Yonif 10 Mar/SBY, 1 Pers Lanud, 1 Pers Kodim 0316/Batam, 4 Pers Polairud Polda Kepri, 5 Pers Brimob Polda Kepri, 10 Pers Bea Cukai, 1 Pers KKP serta 12 Penyelam Sipil dari Club Labun Diving, Damkar, PT. Bias dan Komunitas Spear Fishing Batam.

Danlanal mengucapkan terima kasih kepada Panitia yang telah merencanakan kesiapan gladi dan juga partisipasi para penyelam sekaligus sebagai peserta pelaksana upacara penaikan bendera di bawah air secara serentak 77 Spot dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ditekankan agar pada pelaksanaannya dilakukan sesuai hitungan waktunya, pertimbangkan kondisi pasang surut maupun kekuatan arus di bawah air tentunya selalu mengikuti intruksi yang ada dengan baik sehingga dapat dilaksanakan dengam aman dan lancar utamanya dalam keselamatan masing-masing Personel dan materiil.

BACA JUGA:   Coffee Morning 20 Tahun Kepri, Masih Sebatas Gimik

Pen Lanal Batam