Hadapi Pileg 2024, Demokrat Kepri Gelar Bimtek dan Pendidikan Politik

Batamclick.com, Batam – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan Dialog Interaktif dan bimbingan teknis (bimtek) serta pendidikan politik pembekalan kepada selurug bakal calon legislatif (Bacaleg) partai Demokrat provinsi Kepri dalam menghadapi pemilu tahun 2024 mendatang bertempat di lantai 6 Golden Bay, Bengkong kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau pada, Sabtu (15/7/2023).

Dalam kegiatan itu, pengurus DPD menghadirkan dua orang narasumber yang sangat berkompeten dibidangnya yakni, Wasekjen DPP Partai Demokrat yang juga sebagai Anggota Komisi III DPR RI, Dr Didik Mukrianto, S.H., M.H dan juga Jansen Sitindaon S.H., M.H.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau, Aneng didampingi Sekretaris DPD, Remon dan Bendahara DPD, Sartika beserta seluruh jajaran pengurus.

BACA JUGA:   Emak-emak Shock, Lagi Gendong Anaknya Lalu Dipameri Kemaluan Pria

Hadir juga, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batam, M Al Ichsan beserta seluruh pengurus dan kader Demokrat Batam, serta seluruh Bacaleg Partai Demokrat untuk DPR RI, DPRD Provinsi Kepri dan juga DPRD dari Kabupaten dan Kota di Kepri.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau, Aneng yang saat itu diwakili oleh Sekretaris DPD, Remon mengatakan kegiatan ini menjadi sangat penting, mengingat ini sebagai pendidikan politik bagi seluruh kader dan juga simpatisan Demokrat yang ada di Kepri, terlebih bagi para Bacaleg yang akan maju dalam kontestasi Pemilu Legisilatif tahun 2024 mendatang.

“Ini merupakan pendidikan poltik bagi seluruh kader Demokrat di Kepri, terkhusus kepada seluruh Bacaleg yang akan maju di DPR RI, DPRD Kepri dan DPRD di seluruh Kabupaten dan Kota di Kepri,” sebutnya.

BACA JUGA:   Masakan Khas Desa Tamansari Kepala Manyung Yang Pedas Bangkitkan Semangat

Dalam kesempatan itu, Remon mengatakan melalui bimtek yang dilaksanakan ini pihaknya sangat optimis bisa mengembalikan kursi DPR RI daerah pemilihan Kepri yang dulu pernah diraih dimasa kejayaan Demokrat dibawah pimpinan bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kemudian, untuk di DPRD Kepri sendiri pihaknya sangat optimis bisa meraih kursi sebanyak 100 persen dari yang ada saat ini.

“Dari sekarang empat kursi kita menargetkannya menjadi delapan kursi, sehingga kursi pimpinan bisa kita raih,” ucap Remon dengan penuh optimisme.

Lanjutnya, begitu juga halnya dengan DPC di seluruh kabupaten dan kota se Kepri. Pihaknya juga menargetkan bisa meraih kursi pimpinan di seluruh DPRD Kabupaten dan Kota se Kepulauan Riau.

“Kita berharap Kabupaten Bintan bisa tetap mempertahankan sebagai pimpinan DPRD,” harap Remon.

BACA JUGA:   Rafael Benitez Ditolak Fans Everton!

Pihaknya juga berharap, melalui bimtek yang dilakukan ini seluruh bacaleg-bacaleg ini bisa menjadi pejuang-pejuang Partai Demokrat, sehingga program apapun yang akan dijalankan bisa disosialisasikan dengan baik ke masyarakat.

“Karena itu merupakan hal-hal yang diperjuangkan oleh Partai Demokrat,” tegas Remon.

Maka dari itu, pihaknya berharap kepada bacaleg agar bisa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan.

Selain menghadirkan narasumber dari internal partai, pihaknya juga menghadirkan narasumber dari Bawaslu Kepri. Hal itu supaya pihaknya bisa mengetahui langsung apa saja yang boleh dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan.

“Kita juga menghadirkan pembicara dari Bawaslu, supaya kita nengetahui rules of the game dalam Pemilihan Umum mendatang,” tutur Remon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *