SELALU BERMANFAAT, Wagub Marlin Bantu Pasarkan Produk Unggulan Desa di Natuna

BANTU MASYARAKAT: Wagub Marlin, saat berada di Desa Airlengit, Bungurantengah, Kabupaten Natuna, Minggu (15/1/2023).
BANTU MASYARAKAT: Wagub Marlin, saat berada di Desa Airlengit, Bungurantengah, Kabupaten Natuna, Minggu (15/1/2023).

BATAMCLICK.COM: Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Hj Marlin Agustina, tak pernah kehabisan cara untuk membantu gairahkan ekonomi masyarakat, khususnya di pedesaan.

Yang terbaru, Minggu (15/1/2023) saat berada di Desa Airlengit, Bungurantengah, Kabupaten Natuna, ia mendorong pemasaran produk unggulan desa melakukan promosi melalui media digital, agar dapat membantu pertumbuhan ekonomi keluarga.

“Pemerintah terus mendorong pembangunan desa dengan memberdayakan produk desa melalui potensi masing masing desa,” jelasnya.

Ia mengatakan, Desa Airlengit terkenal dengan jahe seduh. Karena itu harus didorong agar produk tersebut benar-benar menjadi produk unggulan desa, mengingat produk tersebut sudah sangat terkenal di daerah itu.

BACA JUGA:   KPJ Pasir Gudang Terdepan Tangani Keluhan Jantung

“Sehingga, kita berharap bagaimana pemerintah daerah melalui desa dapat memanfaatkan media digital untuk mempromosikan produk khas tersebut,” ujarnya.

Kecamatan Bungurantengah merupakan wilayah transmigrasi sejak 1983, dengan mayoritas penduduknya adalah suku Jawa dan berprofesi sebagai petani serta nelayan.

Semangati Kaum Perempuan

Selain itu, Wagub Marlin juga menyampaikan, bahwa perempuan memiliki peran penting dalam rumah tangga, termasuk partisipasi perempuan dalam pembangunan daerah.

“Perempuan harus terus berproses dan berprogres, penting bagi perempuan untuk merawat diri dan meng-uprade diri untuk menjadi sosok yang lebih baik, karena bagi perempuan setiap hari adalah proses belajar,” katanya menyemangati para perempuan di desa tersebut.

BACA JUGA:   Kuras ATM, Atta Halilintar Bagikan Segepok Uang Buat Warga

Ia juga mengajak semua perempuan untuk terus belajar dan menjadi produktif dan bernilai dengan potensi dan minat diri masing masing.

Sementara itu, Kepala Desa Airlengit Kuswanto berharap dengan kedatangan Wagub Marlin ke desanya, dapat melihat secara langsung kondisi masyarakat dan berharap dapat membawa perubahan bagi desanya.

“Kita berharap kedatangan rombongan dapat mendorong pembangunan di Desa Airlengit dalam berbagai sektor pembangunan,” katanya.(***/antara)