Tutup Turnamen Voli, Marlin Ingin Sikap Sportif dan Persahabatan Jadi Teladan

Batamclick.com, Sagulung – Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, berpesan kepada masyarakat untuk terus menjaga, bahkan menjadi teladan sportivitas dan persahabatan.

Hal ini diingatkan Marlin, usai menutup pertandingan bola voli di Flamboyan Community Centre, Sungai Pelunggut, Sagulung, Kota Batam, Rabu (14/12/2022) petang.

Istri Wali Kota Batam Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR) ini berharap, sikap-sikap sportif selama turnamen tersebut, harus terus menjalar dan dijalankan dalam kehidupan.

“Sportivitas menjadi nilai utama dalam setiap pertandingan. Terus kita jaga nilai-nilai itu setelah pertandingan, baik para pemain maupun pendukungnya,” jelasnya.

Mengutip Beller & Stoll dalam buku Sumber Daya Manusia: Pilar utama Kegiatan Operasional Organisasi (2020), sportivitas berarti perilaku yang menunjukkan sikap hormat dan adil terhadap orang lain, serta sikap menerima dengan baik apa pun hasil dari sebuah pertandingan.

BACA JUGA:   Bazar Kuliner Tiga Mutiara Enterprise Bangkitkan Ekonomi Saat Pandemi

Sedangkan buku Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menjelaskan, bersikap sportif menjadikan individu lebih memahami sebuah perjuangan dalam mendapatkan sesuatu dengan cara positif. Dalam artian, segala sesuatu bisa didapatkan dengan kerja keras dan tekad yang kuat.

Inilah yang menurut Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam ini, sportivitas menjadi nilai tertinggi yang selai dimiliki pemain dan juga pendukungnya. Nilai-nilai yang menekankan tentang kejujuran dan sikap adil inilah, yang harus terus dipertahankan.

SPORTIF: Wagub Marlin memberi sambutan, saat menutup pertandingan bola voli di Flamboyan Community Centre, Sungai Pelunggut, Sagulung, Kota Batam, Rabu (14/12/2022) petang.

“Bahwa kita harus adil terhadap lawan dan diri kita. Juga selalu jujur dalam setiap tindakan,” kata Ketua TP PKK Kota Batam ini.

BACA JUGA:   Wagub Marlin Buka Pasar Murah: Kepedulian Kecil Berdampak Besar bagi Masyarakat

𝗧𝘂𝗿𝗻𝗮𝗺𝗲𝗻 𝗣𝗲𝗻𝘂𝗵 𝗦𝗲𝗺𝗮𝗿𝗮𝗸
Sebelum ditutup, dilangsungkan dahulu pertandingan final yang memperebutkan siapa yang terbaik kelas Putra Usia 16 tahun – 39 Tahun.

Turnamen ini memperebutkan Piala Wali Kota Batam dan Piala Bergilir Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam.

Turnamen ini diikuti 68 peserta untuk empat kelas. Selain U-16-39 Putra, ada juga U-40-50 Putra. Kemudian untuk kelompok putri ada kelas U-30-39 Tahun U-40-50.

Marlin sendiri menikmati pertandingan final tersebut. Masyarakat yang menyemut di lapangan itu juga larut dalam suasana dukung mendukung tim yang bertanding. Suasana begitu semarak.

BACA JUGA:   Jumlah Positif Bertambah 2, Kasus Aktif Covid-19 di Batam Jadi 29 Orang

Saat menyampaikan sambutan, Ketua PIKORI BP Batam ini begitu mengapresiasi pemain, ofisial dan pendukung. Karena itu, tahun depan, Marlin berencana akan membuat peserta lebih ramai lagi, baik putra maupun putri.

“Kalau tahun ini 68 peserta, semoga tahun depan bisa dua kali lipatnya,” harap Marlin.

Marlin pun berterima kasih kepada pendukung dan peserta yang terus menjaga sportivitas hingg turnamen ini berjalan sukses. Juga kepada panitia penyelenggara yang menjaga turnamena ini berjalan sebagaimana diharapkan.