TK Negeri Pembina III Gelar Pentas Seni Tampilkan Bakat Anak

Batamclick.com, Batam – Sekolah Taman Kanak kanak (TK) Negeri Pembina III yang berada di Jalan Bengkong Sadai nomor 15, RT 01, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau mengadakan pentas seni, Rabu (14/12/2022).

Para siswa mulai dari Kelompok Bermain hingga Taman Kanak-kanak secara berkelompok menampilkan kreasi dan seni tarian. Melihat gaya anak usia dini tampilan polos membuat sejumlah tamu undangan tak bisa menahan tawanya.

Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kota Batam, Anisah SE, M.Si sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah kalau saya lihat pentas seni di TK Pembina ini bagus. Terlihat dari kekompakan antara orangtua komite, paguyuban, dan wilayah setempat ini merupakan salah satu Implementasi kurikulum merdeka,” ujar Anisah kepada Batamclick.com.

BACA JUGA:   Wagub Marlin: Implementasikan Fungsi Posko PPKM

Dikatakan Anisah, terlihat jelas saat ini ada perubahan dari karakter anak di TK Pembina III, dari awal pertama masuk yang masih takut atau malu sekarang rata-rata sudah percaya diri dan berani tampil.

“Kita juga harus membentuk bagaimana anak ini kedepannya. Ketika nanti tepat Hari Ualang Tahu ke 100 Republik Indonesia atau tahun 2045 Indonesia emas, Anak-anak sekarang inilah yang akan menjadi pemimpin,” ungkap Anisah.

” Anak anak sekarang yang nantinya akan menjadi pemimpin baik di pemerintahan, swasta atau di masyarakat, jadi kita benar benar membina dan memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak anak,” sambung Anisah.

BACA JUGA:   Marlin Perkuat Ukhuwah Islamyiah dan Bersatu Membentuk Muslimah di Harlah Ke-42 BKMT

Sementara itu Kepala sekolah TK Pembina Hj. Surtilah melalui wakilnya Harinanti menyampaikan, pentas seni ini merupakan acara penutup semester pertama.

“Kegiatan ini sekaligus untuk menilai bagaimana peningkatan karakter anak. Karena di dunia PAUD tidak ada pembelajaran formal tetapi lebih kepada karakter sifat, keberanian anak. Melalui pentas seni ini kita bisa melihatnya,” ungkap Harinanti.

Harinanti mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun dengan melibatkan murid TK serta kerjasama guru dan wali murid.

” Tujuan pentas seni ini agar anak siswa menampilkan kreasinya dan untuk melatih anak agar memiliki keberanian tampil di muka umum dan melatih kreativitas,” ungkap Harinanti.

BACA JUGA:   Tiga Polsek Lakukan Cipkon Besar di Zona 1, Salahuddin : Kegiatan Ini akan Rutin Dilakuakan, Guna Meminimalisir Tindak Kejahatan

Sedangkan Lili kustirasih pengawas PAUD Kecamatan Bengkong berharap, semoga kedepan anak-anak TK Pembina dapat memiliki karakter yang baik dan tumbuh dengan optimal.

Dengan begitu, diharapkan agar anak anak menjadi generasi penerus bangsa dan negara yang berkarakter serta berkemajuan.

“Semoga kedepan anak-anak kita bisa berkembang lebih maksimal dan optimal menjadi generasi harapan bangsa. Dan ini harus kita siapkan dalam rangka menyambut Indonesia emas tahun 2045 nanti,” tutur Lili.