Rapatkan Barisan, Marlin Jadikan Jambore Energi PKK Melaju Menuju Batam Kota Baru

Batamclick.com, Engkuputri – Jambore Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Batam berlangsung meriah. Kegiatan ini berlangsung Sabtu-Minggu (14-15/10/2023) di Dataran Engkuputri, Batamkota, Kota Batam.

Pada pembukaan Jambore PKK dihadiri langsung Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina, Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, Ketua II TP-PKK Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin, dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina mengungkapkan, Jambore PKK merupakan wahana pertemuan bagi kader guna menggalang motivasi dalam mewujudkan masyarakat sehat dan sejahtera.

BACA JUGA:   PSG Enggak Ikutan European Super League?

“Jambore ini juga untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan ketrampilan kader dalam peningkatan kesehatan, kesejahteraan keluarga kecil dan bahagia,” ujar Marlin yang juga merupakan Wakil Gubernur Kepulauan Riau tersebut.

Selain itu, lanjut Marlin, jambore tersebut bertujuan meningkatkan hubungan silaturahim yang lebih baik antara pembina dengan kader PKK. Kemudian, menambah pengalaman melalui kegiatan dan saling tukar pengalaman sesama peserta Jambore Kader PKK.

𝗣𝗞𝗞 𝗠𝗲𝗹𝗮𝗷𝘂 𝗠𝗲𝗻𝘂𝗷𝘂 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺 𝗞𝗼𝘁𝗮 𝗕𝗮𝗿𝘂

Untuk tahun ini, Jambore PKK Kota Batam mengangkat tema: PKK Melaju Menuju Batam Kota Baru. Peserta berasal dari utusan/kontingen 12 kecamatan se-Kota Batam yang berjumlah 120 kader. 

BACA JUGA:   Pria Adu Jotos di Halaman Masjid, Sebabnya Istri Semobil Selingkuhan

Masing-masing kecamatan sebanyak 10 Kader sudah termasuk di dalamnya dua pendamping sebagai anggota tim/kontingen yang berasal dari TP-PKK kecamatan dan puskesmas.

Adapun, peserta adalah kader aktif minimal tiga bulan terakhir, dan tidak pernah mengikuti Jambore PKK tingkat provinsi atau tingkat Nasional. 

Dalam Tim, peserta dari tiap kecamatan, maksimal hanya dua orang yang pernah menjadi peserta Jambore PKK tingkat Kota Batam, Tahun 2018, 2019, 2022.

“Semoga, dengan jambore ini, kekompakan para kader terus terjaga dan turut berkontribusi dalam membangun Kota Batam menuju kota baru,” katanya. 

BACA JUGA:    Telkom Konsisten Terapkan Net Zero Emission Dalam Pembangunan Hyperscale Data Center NeutraDC