Arungi Lautan, Sambangi 4 Pulau, Jefridin Tuntas Bagikan Beras untuk Warga Galang 

Batamclick.com, GALANG – Jumat (14/4/2023) pagi, Sekretarisnya Daerah Kota Batam H Jefridin, mengemban amanat Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), untuk menyerahkan bantuan berupa beras kepada warga di Kecamatan Galang. 

Ada empat lokasi yang dikunjungi Jefridin di pagi 23 Ramadan 1444 Hijriah ini, yakni Pulau Karas, Pulau Abang, Airraja, dan Subangmas. Total beras yang dibagikan untuk Kecamatan Galang ada 6.000 kantong, masing-masing seberat 5 kilogram.

Karena padatnya acara, maka pagi-pagi sekali suami Hj Hariyanti Jefridin tersebut, sudah berangkat ke Pelabuhan Telagapunggur, tempat feri Batam 2 bersandar.

“Saya membawa pesan Pak Wali. Beliau berharap Pendistribusian Beras Kepada Masyarakat Kecamatan Galang Tahun 2023 ini, ikut meringankan beban masyarakat. Terutama jelang Idulfitri,” ujarnya.

Bantuan beras ini berasal dari seorang pengusaha bernama Hasyim, dan HMR yang diperuntukkan untuk warga tiga kecamatan, masing-masing Galang, Belakangladang, dan Sekupang. 

BACA JUGA:   Gubernur Ansar Dampingi Mendagri Pimpin Rakor Pengendalian Inflasi dan Evaluasi APBD TA 2023 Provinsi Kepri

Juga akan dibagikan kepada para tokoh agama, yakni imam masjid, guru ngaji, dan pada mubalig di Kota Batam. Total semua ada 24 ribu kemasan yang masing-masing seberat 5 kilogram.

Tampaknya Tuhan memberkahi langkah Jefridin dan rombongan. Sehingga perjalanan lancar. Laut pun bersahabat, sehingga feri bagaikan meluncur di atas danau saja.

Perjalanan berawal dari pelabuhan feri Telagapunggur menuju Pulau Karas. Pembagian dipusatkan di depan kantor Lurah Karas. 

Pukul 10.00, rombongan bertolak ke Pulau Abang. Acara berpusat halaman kantor Kelurahan Pulau Abang, dan baru tuntas pada pukul 12.00. Kemudian Jefridin dan rombongan menunaikan Salat Jumat berjemaah di masjid Jamik Pulau Abang.

ALL-OUT BANTU WARGA: Sekda Jefridin, mengemban amanat Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), menyerahkan bantuan berupa beras kepada warga di Kecamatan Galang, Jumat (14/4/2023).

Sisanya kemudian di Airraja, dan Subangmas. Semua tuntas dilakukan pada pukul 16.00.

𝗦𝗮𝗹𝗮𝗺 𝗱𝗮𝗿𝗶 𝗛𝗠𝗥 𝘂𝗻𝘁𝘂𝗸 𝗪𝗮𝗿𝗴𝗮 

Di tiap kesempatan Jefridin menyampaikan ucapan permohonan maaf dari Wali Kota Batam HMR yang tidak bisa hadir untuk menyerahkan bantuan tersebut. 

BACA JUGA:   Wagub Marlin Kunjungi Natuna, Berbagi hingga ke Desa-desa

“Karena di waktu yang bersamaan Bapak Wali Kota dan Ibu Wakil Gubernur, Ibu Marlin Agustina ada kegiatan lain dan tidak bisa ditinggalkan. Untuk itu beliau mewakilkan kepada Saya untuk penyerahan bantuan ini,” sebut Jefridin. 

Jefridin menyampaikan bahwa bantuan beras yang akan diterima masyarakat merupakan sumbangan dari salah satu pengusaha di Kota Batam, Hasyim, yang saat itu juga ikut serta. 

Harapannya, bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat. Terutama menjelang hari raya Idulfitri.

“Pemerintah Kota Batam mengucapkan terimakasih kepada Pak Hasyim yang menyisihkan rezekinya untuk berbagi kepada sesama. Semoga rezeki Bapak dan keluarga berlimpah, terlebih bersedekah dibulan Ramadhan ini,” ujar pria kelahiran Selatpanjang ini. 

Senantiasa ia juga mengajak masyarakat pulau agar menjaga kekompakan dan mendukung pembangunan Batam. 

𝗭𝗮𝗸𝗮𝘁 𝗠𝗮𝗮𝗹 𝗱𝗮𝗿𝗶 𝗛𝗮𝘀𝘆𝗶𝗺

Sementara itu Hasyim yang turut serta menyerahkan bantuan mengungkapkan bahwa ide untuk menyerahkan bantuan kepada masyarakat pulau ini dari Wali Kota Batam HMR.

BACA JUGA:   Kembangkan Pengelolaan Data Centre hingga Luar Negeri, Telkom Gandeng Singtel

“Saya datang menemui Pak Wali, saya sampaikan saya mau menyerahkan zakat maal, Pak Wali mengatakan serahkan untuk masyarakat pulau. Karena masih banyak masyarakat pulau yang masih membutuhkan,” tuturnya. 

Sementara itu, perwakilan masyarakat yang menerima bantuan tersebut mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya. 

“Saya mewakili warga menyampaikan ucapan terima kasih. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Semoga amal ibadah Bapak diterima oleh Allah dan mendapatkan rezeki yang berlimpah,” sebutnya.

Tampak hadir dalam pendistribusian itu Wakil Ketua III DPRD Kepri T Afrizal Dahlan. Hadir juga Hasyim, tokoh pengusaha yang peduli dan berbagi pada program ini.

Berikutnya, Sekretaris Dinas Sosial Kota Batam Leo Putra, Kepala Satpol PP Kota Batam Imam Tohari, dan Camat Galang Ute Rambe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *