Semangat Kebersamaan, Babinsa Berkomitmen Berikan Pelayanan Terbaik

Cilacap – Sertu Tofik Babinsa dari Koramil 07/Maos dengan penuh dedikasi melaksanakan patroli dan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) saat Bulan Ramadan 1445 H, di Dusun Tritih, Desa Karangjati, Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap, Kamis (14/03/2024).

Sertu Tofik menuturkan bahwa patroli dan komsos ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta mempererat hubungan dengan masyarakat, kegiatan ini merupakan bagian dari tugas Babinsa dalam mendukung ketahanan wilayah.

“Kami melakukan peninjauan secara cermat terhadap setiap sudut wilayah, memastikan bahwa situasi keamanan tetap terjaga dengan baik,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Pengerjaan Plesteran Dinding Rumah Supawi

Babinsa juga melakukan dialog dengan warga setempat untuk mengidentifikasi potensi masalah dan mendengarkan aspirasi serta kebutuhan masyarakat.

“Selain itu, kegiatan Komsos juga dilakukan dengan tujuan untuk mempererat hubungan antara TNI AD dan masyarakat. Melalui dialog yang bersifat informatif dan edukatif, Kami memberikan pemahaman tentang pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan,” tegas Sertu Tofik.

Mayoritas masyarakat memberikan respon positif terhadap kehadiran Babinsa dan mengapresiasi upaya mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. 

Mereka menyampaikan berbagai masukan dan harapan untuk kemajuan wilayah mereka, yang akan menjadi bahan pertimbangan bagi Babinsa dalam melaksanakan tugasnya lebih lanjut.

BACA JUGA:   Semangat Kebersamaan Buahkan Hasil Yang Maksimal Saat Pra TMMD

Dengan semangat kebersamaan dan kerja keras, Babinsa terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban wilayah demi terwujudnya kesejahteraan bersama.

(ss)