Jaga Kondusifitas Wilayah, Babinsa Melaksanakan Komsos

Cilacap – Babinsa dari Koramil 05/Nusawungu Koptu Andri Setiyawan melaksanakan komunikasi sosial dirumah Ibu Tarsih warga Dusun Sumberjaya RT 01 RW 02 Desa Karangtawang, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Rabu, (14/03/2024).

Babinsa selalu berperan aktif dalam melaksanakan tugas di wilayah, yang merupakan bagian tugas rutin komando kewilayahan guna menjaga, melindungi dan membantu rakyatnya dalam permasalahan yang ada, sesuai dengan delapan wajib TNI.

Kegiatan Komsos yang di lakukan Babinsa dengan harapan dapat memaksimalkan tugas yang telah di capai dan meningkatkan kerjasama dalam rangka mengatasi serta mencegah segala kemungkinan yang akan terjadi terkait gangguan dan hal-hal lain yang dapat mempengaruhi kondusifitas wilayah pedesaan.

BACA JUGA:   Peran Babinsa Yang Memiliki Tugas Multi Fungsi di Lokasi TMMD

Tentunya dengan melakukan komunikasi sosial dengan perangkat desa dan berbagai elemen masyarakat lainnya dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dan meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya menjaga kondusifitas wilayah.

Babinsa mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan dan komunikasi sosial.

“Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah,” ujarnya.

(R05)