Pemda Anambas Usulkan 3 Ribu Lansia Dapat Vaksinasi Covid-19

BATAMCLICK.COM, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kabupaten Kepulauan Anambas menyebut penerima dosis vaksinasi tahap pertama Covid-19 termin I dan termin II terhadap tenaga Kesehatan (Nakes) di daerah ini sebanyak 780 dosis.

Dari sejumlah sasaran target tersebut, penerima dosis vaksinasi tahap pertama terhadap nakes, termin I berjumlah 780 dosis, sedangkan termin II berjumlah 738 dosis.

“Sementara vaksinasi tahap kedua terhadap TNI -Polri dan penjabat publik sekitar 200 orang, saat ini sedang berlanjut, mudah-mudahan 200 orang ini bisa mencakup semuanya,” ucap Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Anambas, Baban Subhan, Senin (15/3/2021).

BACA JUGA:   Ketua BK DPRD Kepri Minta Pemprov Kepri Monitor Panti

Lanjut dia lagi mengatakan adapun jumlah keseluruhan penerima vaksinasi dosis tahap kedua untuk termin I dan termin II dari Provinsi Kepulauan Riau sebanyak 364 dosis. “Kalau sekarang multi dosis 1 vial bisa untuk 10 orang,” jelasnya.

Masih kata dia, selain bagi pekerja publik, vaksinasi tahap kedua juga meneruskan vaksinasi bagi masyarakat lanjut usia atau lansia.

Kini pihaknya telah mengusulkan data penerima vaksinasi terhadap lansia sebanyak 3 ribu jiwa ke Provinsi Kepulauan Riau. Data itu diperoleh dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di daerah ini.

BACA JUGA:   Abdul Haris Optimis Target Vaksinasi 70 Persen Warga Anambas Segera Tercapai

Sumber: BATAMPOS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *