Buka STQ Bengkong, Rudi: Batam yang Modern Harus Seiring Nilai-nilai Madani

Batamclick.com, Giliran Kecamatan Bengkong yang menyelenggarakan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ). Pembukaannya digelar di Masjid Nurul Hidayah Tanjungbuntung Selasa (14/2/2023) malam.

STQ yang akan digelar hingga Kamis (16/2/2023) ini, tak kalah semarak dibanding kecamatan-kecamatan lainnya. Tak ayal, hal ini membuat Wali Kota Batam Muhammad Rudi bahagia.

“Alhamdulillah STQ di Bengkong juga ramai,” kata Rudi saat hadir pada pembukaan STQ tersebut.

Seperti diketahui, STQ tingkat kecamatan merupakan tahapan ke seleksi yang lebih tinggi. Untuk itu, Walikota mengimbau kepada pihak terkait dapat membina para qori dan qoriah sebaik mungkin.

BACA JUGA:   Sapaan Wagub Marlin Pacu Semangat Juang Messa Haris untuk Pulih dari Kangker

STQ kota Batam sendiri akan digelar sebelum Ramadan, pada tanggal 10 hingga 15 Maret. Selanjutnya MTQ Kepri tahun 2023 akan digelar di Karimun.

“Saya titip, khususnya untuk LPTQ bina anak-anak kita. Sehingga piala bergilir yang kini di Kota Batam (juara umum MTQ Kepri 2022), akan kita raih kembali di MTQ 2023 ini,” harap Rudi.

Lanjut dia, Kota Batam kini sedang masif bangun menuju Batam yang baru. Seiring perkembangan kota, tentu saja akan diikuti masuknya budaya-budaya luar. Dalam konteks ini, peran semua pihaknya meneguhkan visi Madani di Batam.

BACA JUGA:   Partai Kebangkitan Nusantara Provinsi Kepri Gelar Rakorda I

“Selain modern, satu lagi tugas alim ulama dan kita semua wujudkan Batam yang Madani,” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan yang kini dilakukan di Batam tidak lain agar tercapainya masyarakat yang sejahtera namun tak menanggalkan prinsip dasar kota yang madani.

“Jalan utama sedang kami terus bangun. Harap dukungan 2023 akhir jalan Batuampar ke Nongsa lima lajur setiap jalurnya,” kata dia.

Selain itu, ia juga menjabarkan perihal pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim, pelabuhan Batuampar juga rencana pembangunan LRT.

Sementara itu, Camat Bengkong M Fairuz Batubara dalam laporannya mengatakan STQ ke IX ini memperlombakan cabang tilawah, tartil, tahfiz, rebana juga bazar.

BACA JUGA:   Punya Tampilan Baru, New Honda Scoopy Semakin Fashionable

“Total peserta mencapai 72 peserta dari semua kelurahan,” ungkap dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *