Ardiwinata Buka Kompetisi Lato Lato Batam (Keren Abizzz)

BATAMCLICK.COM: Permainan lato-lato sedang populer di kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Saking boomingnya, Tiga Mutiara Enterprise menggelar perlombaan lato-lato yang diikuti 400 peserta, bertempat di Lapangan Parkir Panbil Mall, Sei Beduk, Sabtu (14/1/2022).

Ratusan anak-anak berkumpul bersiap mengikuti lomba dengan riang gembira, mereka lihai memainkan dan suara khas lato-lato menggema. Tak mau ketinggalan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata juga ikut memainkan lato-lato ini.

Di acara itu, Ardi berpesan supaya hati-hati saat bermain lato-lato. “Penyelenggara jaga keselamatan anak-anak ini, jarak antar anak harus diperhatikan,” katanya.

BACA JUGA:   Amsakar Tinjau Lokasi Banjir di Kabil Nongsa

Ardi mengapresiasi atas kegiatan yang digelar oleh Tiga Mutiara Enterprise. Kegiatan ini juga disejalankan dengan bazar kuliner yang bertemakan Sensasi Makan.

“Debora (Owner Tiga Mutiara Enterprise) rutin menggelar bazar kuliner, yang memberikan dampak baik pada perputaran ekonomi di Kota Batam,” ucapnya.

Menurut Ardi, permainan lato-lato ini sudah ada sejak dulu, karena perubahan era digital, kini lato-lato kembali populer. Permainan lato-lato ini juga membuat anak-anak meninggalkan gadget untuk bermain bersama teman-temannya.

“Biasanya bermain gadget bermain game. Muda-mudahan kompetisi (lato-lato) ini terus ada, siapa tau ide untuk rekor muri,” tuturnya.(jhon)

BACA JUGA:   Peyemprotan Disinfektan Di Posko Satgas TMMD Sebelum Di Tempati