Tak Hanya Membual, Ini Daftar Hasil Kerja Keras Anggota DPR RI Cen Sui Lan di Kabupaten Karimun

Batamclick.com, Karimun – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, Cen Sui Lan telah mewujudkan impian masyarakat kurang mampu dan pesisir untuk mendapatkan rumah layak huni, di wilayah Karimun. Cen Sui Lan merias ratusan rumah warga Pongkar dan Sawang di Kundur, Kabupaten Karimun pada tahun anggaran 2023 ini.

Cen Sui Lan terus melakukan roadshow di kabupaten dan kota se-Provinsi Kepri. Tak terkecuali di Kabupaten Karimun. Dalam kegiatan kunjungan kerja reses ini, Cen Sui Lan menampung aspirasi warga. Mulai dari perbaikan jalan, penataan desa, pengadaan sarana sanitasi desa, sampai dengan aspirasi bedah rumah.

Seperti di Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun. Cen Sui Lan menerima sejibun aspirasi pada saat kunjungan kerja reses di daerah tersebut. Satu di antaranya aspirasi revitalisasi atau penataan kawasan desa wisata Pantai Pongkar Karimun. Karena, kawasan wisata Pantai Pongkar Karimun ini sudah terjadi abrasi di beberapa lokasi. Sementara, kunjungan ke wisata ini sangat banyak. Sehingga meningkatkan pendapatan UMKM, dan perekonomian masyarakat setempat.

BACA JUGA:   DPRD Kepri Minta PLN Batam Tak Naikkan Tarif Golongan Apapun

Selain itu, puluhan masyarakat di daerah Pongkar ini juga meminta bantuan bedah rumah kepada Cen Sui Lan. Aspirasi itu pun direalisasika oleh Cen Sui Lan pada tahun anggaran 2023. Puluhan rumah gubuk warga Pongkar, kini sudah mengilau. Rumah tersebut direhab melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari dana aspirasi Cen Sui Lan pada Kementerian PUPR.

Tak hanya di Pongkar. Cen Sui Lan juga merias ratusan rumah warga di Desa Sawang, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun. Di daerah Sawang, Kecamatan Kundur ini, Cen Sui Lan banyak mengalokasikan dana aspirasinya untuk pembangunan infrastruktur.

BACA JUGA:   Van de Beek Melempem di MU karena Diabaikan Rekan Setimnya

Mulai dari pembangunan jalan dari Tanjungbatu ke Sawang, sanitasi desa, hingga kegiatan rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) melalui program BSPS tersebut. Termasuk merevitalisasi bangunan sekolah.

Kini, rumah warga di daerah Sawang, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun sudah mengilau. Sebelum direhab, kondisinya masih ada yang berbentuk gubuk reot. Sekarang, masyarakat Pongkar dan Sawang di Kabupaten Karimun, sudah bisa semringah melihat bangunan rumahnya, usai menerima bantuan bedah rumah dari dana aspirasi Cen Sui Lan.

“Terima kasih banyak Bu Cen Sui Lan, dulu rumah kami reot. Sekarang sudah cantik dan mengilau,” kata warga Sawang kepada Cen Sui Lan, Senin (13/11/2023).

BACA JUGA:   Chelsea Vs Porto: The Blues Lolos ke Semifinal Liga Champions!

Baru-baru ini, Cen Sui Lan telah meninjau daerah Pongkar dan Sawang, khususnya melihat realisasi kegiatan bedah rumah dari program BSPS. Alhasil, Cen Sui Lan kini sukses merias rumah warga Pongkar dan Sawang (Karimun) hingga mengilau.

“Itu sudah tugas saya untuk mewujudkan masyarakat Kepri sebagai daerah perbatasan antarnegara, agar menjadi sejahtera,” tutur Cen Sui Lan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *