Bantuan Sumur Bor dari Pangkostrad Untuk Warga

BATAMCLICK.COM, Pati – Guna membantu Kesulitan Rakyat khususnya dalam pengadaan air bersih, TNI AD melalui Pangkostrad memberikan bantuan berupa pembuatan sumur bor di wilayah Kodim 0718/Pati.

Pembuatan sumur bor tersebut diperuntukkan untuk konsumsi bagi warga dan untuk pengairan lahan pertanian yang dimulai pengeboran

tanggal 12 Nopember 2022.

Babinsa Pantirejo Serda Sulistyanto dan anggota koramil 19/Gabus secara bergotong royong  dengan warga  dukuh Plosomalang desa Pantirejo kecamatan Gabus Kabupaten Pati membantu para pekerja melaksanakan pengeboran.

Ditemui dilokasi, Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan melalui Danramil 19/Gabus Kapten Inf Andik Setyawan selaku koordinator lapangan mengungkapkan bahwa program TNI AD Manunggal Air di wilayahnya tersebut merupakan bantuan dari Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.

BACA JUGA:   Pasukan Angkong Tetap Semangat Langsir Adukan

Lebih lanjut menerangkan, untuk rencana ada empat titik pengeboran, yakni dua titik dialokasikan di dukuh Plosomalang dan di dukuh Karangasem desa Pantirejo kecamatan Gabus sedangkan dua titik lagi akan dialokasikan di desa Godo kecamatan Winong.

Dengan harapan, nantinya akan  mampu menyuplai air bersih kepada 308 KK (748 jiwa), dan akan meringankan warga untuk kebutuhan sehari hari dan mencukupi pengairan pertanian yang saat ini kekurangan air, jelas Danramil.