Mulai Hari Ini, Pemkab Anambas Gelar SKD CPNS 2021 Selama 5 Hari

BATAMCLICK.COM, Anambas – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, menggelar seleksi kompetensi dasar (SKD) penerimaan CPNS 2021, yang dimulai Kamis (14/10/2021) hingga Senin (18/10/2021) mendatang, di Aula Sekretariat Pemkab Anambas, Jalan Pasir Peti Siantan.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra meminta kepada seluruh peserta agar mengerjakan soal dengan baik dan benar.

“Ini bukan yang pertama di Anambas menggelar SKD menggunakan CAT. Tetapi ini sudah ketiga kali, dan perlu kami pertegas kembali, siapapun tidak bisa mengintervensi hasil SKD para peserta. Ini memang lebih menguji kemampuan pribadi masing-masing,” tegas Wan Zuhendra, ketika membuka SKD Penerimaan CPNS 2021 di Anambas.

BACA JUGA:   Imigrasi Tarempa Berikan 418 Dahsusmkim

Sementara Ketua Panitia Seleksi CPNS 2021 Kepulauan Anambas, Sahtiar menerangkan, jumlah peserta yang akan mengikuti SKD CPNS 2021 di Anambas sebanyak 1.126 orang yang terdiri dari, 1.101 peserta CPNS dan 25 peserta PPPK non guru.

“SKD ini rencananya diadakan selama 5 hari, dan setiap sesi akan diikuti oleh 70 peserta. Kita juga tetap menyelenggarakan SKD dengan mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Dijelaskan Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, BKPSDM Kepulauan Anambas, Novia Tianora, pada sesi pertama terdapat 3 peserta yang terlambat hadir. “Mohon maaf kami tidak bisa membantu, karena proses validasi di Pemerintah Pusat,” terangnya.

BACA JUGA:   Wifi Nusantara, Internet Gratis Untuk Pendidikan di Anambas

Novia menyinggung, apabila terdapat peserta yang terindentifikasi positif Covid-19, maka yang bersangkutan akan tetap mengikuti SKD 4 hari setelah terindentifikasi dan ujian di ruang khusus. “Kita tetap mematuhi protokol kesehatan pada penyelenggaraan SKD ini, memakai masker, pengecekan suhu, mencuci tangan dan menjaga jarak,” terangnya.

Sumber: BATAMTODAY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *