Sulimah, Manfaatkan Lahan Kosong Jadi Kebun Sayuran

Batamclick.com, Pati – Ibu Sulimah (62) warga Dukuh Pandahan RT.03/03, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, terlihat sedang berduaan dengan Sertu Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, Senin (14/6/2021). Sebenarnya ada apa dengan mereka berdua.

Ternyata, Sertu Sukarji sedang melaksanakan kegiatan silahturahmi kerumah Sulimah. Ia diajak melihat kebun sayurannya di belakang rumah. Dengan memanfaatkan lahan kosong, kini lahan tersebut ditanami berbagai jenis sayuran, seperti kacang panjang, terong, cabe dan kemangi.

Sulimah menjelaskan, dengan memanfaatkan lahan kosong kita bisa menanam berbagai macam sayuran. Bukan untuk dijual, tapi untuk konsumsi sendiri.

BACA JUGA:   Viral Cewek Curhat Tetangga Rebut Lahan Parkir sampai Mengancam Mau Dibakar

“Sayuran ini saya tanam sendiri, tapi benihnya membeli dari toko pertanian. Lumayan bisa untuk kebutuhan masak sayur sehari-hari. Kalau ada lebihnya bisa dibagi ke tetangga,” ujar Sulimah sambari memetik buah kacang panjang.

Sementara Sukarji mengapresiasi dengan usaha Ibu Sulimah. Ia dengan tekunnya merawat kebun sayurannya setiap hari. Tenyata tidak ada pekerjaan yang sulit kalau kita mau tekun dan sabar melakoninya.

“Terimakasih ya Bu, kapan-kapan kalau waktunya panen terong saya tak mampir kesini lagi,” ucap Sukarji. (0718)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *