Memetik Buah Mangga Perlu Strategi

Batamclick.com, Pati – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati selain menyelesaikan sasaran fisik program TMMD juga melaksanakan kegiatan non fisik di lokasi TMMD, salah satunya membantu warga setempat.

Seperti yang dilakukan Serda Sukarji anggota Satgas TMMD sedang membantu Ibu Yarsih (43) warga Dukuh Pandahan RT.02/03, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, yang saat itu panen buah mangga yang berada di depan rumahnya, Senin (14/6/2021).

Pelaksanaan TMMD Reguler Kodim Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken kali ini juga bersamaan dengan waktu panen buah mangga. Bukan merupakan kumuditas wilayah, namun sebagian besar pekarangan rumah warga ditanami beberapa pohon mangga untuk mengisi pekarangan mereka sebagai peneduh halaman rumah.

BACA JUGA:   Sepanjang Perhelatan MotoGP di Mandalika, Signal Telkom Melesat Tanpa Lelet

Serda Sukarji, disamping bekerja menyelesaikan sasaran fisik TMMD, ia juga meluangkan waktunya membantu warga setempat dalam hal apa saja yang perlu dibantu, termasuk membatu warga yang sedang memanen buah mangga, kebetulan rumahnya berdekatan dengan sasaran TMMD.

“Mari saya bantu Bu,” kata Sukarji sembari meminta galah yang di pegang Yarsih .

Dengan diselingi obrolan-obrolan ringan dengan ibu-ibu, Sukarji mengarahkan galahnya ke satu gerombol buah mangga yang sudah siap dipetik. Yarsih pun merasa senang karena panen mangganya dibantu oleh TNI yang bertugas di desanya. Selain itu ia juga merasa bangga dan terharu.

BACA JUGA:   Babinsa Karangpucung Kerja Bakti Pembangunan Mushola Baiturrahman

Menurutnya, TNI yang sedang bertugas di desanya sangat baik dan begitu antusiasnya dalam membantu kesulitan warga. Berkat TNI kami tidak susah-susah memetik mangga dari pohonnya. Pasalnya ibu-ibu tidak bisa memanjat pohon mangga.

“Alhamdulillah ada bapak tentara yang mau membantu panen mangga saya, dan terimakasih banyak atas bantuannya,” ujar Yarsih sembari memberikan beberapa buah mangga kepada Serda Sukarji. (0718)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *