Berternak Ayam Bangkok Bisa Menjadi Pilihan Usaha Bagi TNI Yang Masih Aktif

Batamclick.com, Pati – Anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, Serda Subakir melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) ke rumah Bapak Reza (45) seorang peternak ayam Bangkok warga Desa Tamansari RT.02/02, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Minggu (13/6/2021)

Dalam kesempatan tersebut Sertu Subakir menyampaikan, bahwa kedatanganya untuk menjalin silaturrahim dan belajar ilmu tentang budidaya dan perawatan ayam Bangkok yang baik dan benar. Pasalnya Ia tertarik dengan cara membudidayakan jenis unggas yang satu ini.

“Dalam kesempatan ini saya mendapatkan ilmu tentang cara mudah membudidayakan ayam Bangkok, seperti bagaimana cara untuk merawat ayam jago dan sekaligus cara memberi vaksin agar ayam tetap sehat dan tidak terserang penyakit,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Inilah Antusiasme Warga Desa Tamansari Dengan Adanya TMMD Ke-111 Tahun 2021

Serda Subakir menuturkan, dengan pengalaman yang diberikan Bapak Reza ini, dapat saya diaplikasikan dirumah. Karena berternak ayam Bangkok tidak perlu modal besar dan tidak banyak menyita waktu.

“Jadi untuk TNI yang masih aktif seperti saya, berternak ayam Bangkok bisa menjadi pilihan usaha untuk meningkatkan nilai ekonomi keluarga. Pasalnya, ayam Bangkok adalah jenis ternak unggas yang mudah dibudidayakan dan mempunyai nilai harga yang cukup tinggi,” tuturnya. (0718)