Anggota Satgas TMMD Bantu Warga Cari Ramban Pakan Ternak

Batamclick.com, Pati – Saji (55) warga Dukuh Kalimati, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, adalah salah satu dari sekian warga yang turut membantu kegiatan pembangunan dirumah penerima rehab RTLH pada program TMMD reguler ke 111 Kodim Pati.

Setiap disela istirahat pekerjaan Saji mencari ramban atau rumput untuk pakan kambing peliharaannya, iapun menceritakan jika musim kemarau sulit mencari rumput dan biasanya pakan alternatif lain ramban salah satunya termasuk jenis daun nangka.

Saat itu juga anggota satgas TMMD Serda Triyatmojo yang melihat Saji sedang memotong ranting daun nangka tidak jauh dari lokasi pekerjaan dan sudah ijin pemilik pohon tersebut, langsung membantunya untuk ikut mengumpulkan ramban, Senin (14/06/2021).

BACA JUGA:   Gotong Royong Percepat Pengerjaan Rabat Beton TMMD Reguler 111

“Saya sering melihat pak Saji cari pakan ternak saat istirahat atau selesai bekerja, biasanya dia sambil bekerja di rehab rumah RTLH dia bawa karung dan sabit, saya tanya katanya untuk wadah rumput atau ramban tergantung yang didapat,” ungkap Serda Triyatmojo.

Sementara itu Saji sangat senang karena dengan waktu singkat sudah mengumpulkan daun nangka, “Terimakasih pak TNI sudah susah-susah bantu saya, sampai naik pohon nangka ikut memangkas daun,” tuturnya.