Dandim 0613/Ciamis Serahkan Sepeda Motor Bantuan Menhan kepada Babinsa

Ciamis – Bertempat di Lapangan Upacara Kodim 0613/Ciamis Jl. A Yani No.138 Kertasari Kabupaten Ciamis, Komandan Kodim (Dandim) 0613/Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono, S.Sos.S.H.M.Han., secara simbolis menyerahkan motor dinas baru jenis E-Trail Military Standard bantuan dari Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, yang diperuntukan kepada Babinsa jajaran Kodim 0613/Ciamis, Kamis (14/3/2024).

Letkol Inf Afiid Cahyono menyampaikan, penyerahan sepeda motor ini adalah bentuk perhatian yang besar dari Komando atas kepada Satkowil khususnya para Babinsa. Tujuan dari pelaksanaan ini untuk memudahkan mobilitas serta mendukung tugas pokok dan kelancaran tugas di lapangan serta mengoptimalkan tugas Babinsa agar untuk memberikan kemudahan dalam hal perhubungan ke Desa Binaan.

Lebih lanjut, Dandim 0613/Ciamis menambahkan bahwa, dengan adanya bantuan motor dinas ini, diharapkan agar para Babinsa semakin meningkatkan kinerjanya dalam melaksanakan tugas pokok serta dapat memanfaatkan motor dinas ini sebaik-baiknya.

BACA JUGA:   Danramil Ikuti Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Cilacap Ke 167

“Sepeda motor dinas ini merupakan barang inventaris negara yang diberikan kepada kita yang harus dipertanggungjawabkan dengan baik. Rawatlah kendaraan dinas ini seperti milik sendiri, upaya perawatan harus di lakukan dengan cermat dan teliti secara terus menerus, sekaligus tumbuh kembangkan kesadaran memelihara dan jaga kendaraan agar selalu dalam kondisi siap operasional serta mempunyai usia pakai yang Panjang,” tegas Dandim.

(Pendim)