Banjir Rob Menggenangi Wilayah, Babinsa Turun Langsung Cek Lokasi

Cilacap – Banjir rob melanda sebagian wilayah Kelurahan Cilacap pada hari ini, mengakibatkan dampak yang signifikan bagi masyarakat setempat. Dalam upaya mendukung penanganan darurat, Sertu Andi Besar Babinsa Kelurahan Cilacap turun langsung untuk melakukan pengecekan lokasi terdampak di RT 05 dan RT 06, RW 01 Jl. Singalodra, Kelurahan Cilacap, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Kamis (14/03/2024).

Dalam tinjauan langsungnya, kedalaman air mencapai 30 cm Babinsa mencatat sejumlah wilayah yang terendam banjir rob, termasuk daerah pemukiman warga dan jalan raya. Mereka juga berkoordinasi dengan pihak terkait.

Sertu Andi Besar, menyatakan bahwa Babinsa siap mendukung upaya penanganan darurat dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA:   Tetap Semangat Satgas TMMD Kebut Pengecoran Jalan

“Koordinasi antarinstansi sangat penting dalam situasi seperti ini untuk memastikan respons yang efektif dan cepat,” ungkapnya.

Babinsa juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan waspada serta mengikuti arahan dari pihak berwenang dalam menghadapi kondisi darurat ini.

“Kami akan terus memantau perkembangan situasi serta memberikan bantuan seoptimal mungkin bagi masyarakat yang terdampak. Semoga situasi segera pulih dan masyarakat dapat kembali ke kondisi normal dengan segera,” tegasnya.

(ss)