Wagub Marlin Bangga UMKM Kota Batam Berkembang Dahsyat 

Batamclick.com, ENGKUPUTRI – Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, menghadiri malam puncak Gebyar UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Kota Batam 2023, di Dataran Engkuputri, Minggu (12/11/2023).

Acara yang sudah digelar selama empat hari, sejak tanggal 9 November 2023 lalu ini, ditutup Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, mewakili Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR).

Tampak Marlin yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga(TP-PKK) Kota Batam ini, menyaksikan langsung dan memberi motivasi kepada 250 pelaku usaha dari sektor kuliner, makanan basah, minuman, produk kemasan, fashion dan craft yang ikut berpartisipasi dalam acara ini dengan membuka stand bazar. 

BACA JUGA:   Letkol Pnb Iwan Setiawan Ikuti Apel Komandan Satuan TNI AU Tahun 2021

Rangkaian kegiatan selama empat hari juga diisi dengan workshop untuk 100 siswa-siswi SMA/SMK se Kota Batam. 

Acara disejalankan dengan Penyerahan 500 sertifikat Halal untuk pelaku UMKM di Kecamatan Sungaibeduk dan Nongsa, yang merupkan bagian dari Program Sertifikasi Halal Gratis (Sehati) 2023, oleh Halal Center Cendekia Muslim.

Acara puncak ini kian meriah dengan panggung hiburan untuk mengenalkan hasil produk pelaku usaha di Kota Batam, melalui peragaan produk atau fashion show hasil workshop, lomba foto, dan video produk. 

Tak hanya itu, kian bermakna karena juga diberikan penghargaan kepada usaha-usaha mikro unggulan tahun 2023. 

BACA JUGA:   Puan Ingin Legislasi Kedepankan Kualitas, Ini Masukan Para Ahli

Sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam, yang membidangi bahkan menelurkan lebih 250 pelaku UMKM dan IKM di Kota Batam, tentu Marlin bangga melihat perkembangan para pejuang usaha ini begitu dahsyat, baik dari sisi kemasan dan “rasa”. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *