Ardi takjub ada Bongsai Seumurannya di Batam

Batamclick.com, Disbudpar Batam – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, membuka pameran dan kontes bonsai nasional di parkiran Nagoya Hill, Batam, Minggu (13/11/2022).

Dalam pameran dan kontes ini, sebanyak 210 bonsai dipamerkan. Ardi mengapresiasi ide event tersebut. Ia optimistis event ini bisa menjadi event bertaraf internasional di Batam.

“Silakan gandengan komunitas bonsai luar negeri, kami siap mendukung untuk berkoordinasi dengan stakeholder untuk mendatangkan bonsai-bonsai yang dibawa peserta nantinya,” ujar Ardi.

Di kesempatan itu, Ardi melihat langsung 210 bonsai yang dipamerkan dan ikut kompetisi. Ia sangat mengagumi bonsai tertua yang berusia 50 tahun, tumbuhan anting putri milik Liang Cue.

BACA JUGA:   Gara-gara Oezil, Kroos Pernah Dicap Nazi

“Bonsai tertua yang dipamerkan menjadi pemenang best of show dan best of class,” ujarnya.

Ia berharap, keunggulan ini mampu menarik minat pecinta bonsai dari luar negeri sehingga event ini sukses menjadi daya tarik pariwisata Batam.

“Pemko Batam melalui bapak Wali Kota Batam sudah membangun aksebilitas sebagai daya dukung parwisista, tinggal kita yang mengisi event-event menarik,” katanya.

Sementara itu, Ketua PPBI Pusat, Erwin Lismar berterima kasih atas partisipasi semua pihak. “Ini bonsai sangat dijaga, beruntung kita bisa melihatnya, usianya pun sudah puluhan tahun ” katanya.

BACA JUGA:   Rudi Resmikan Laboratorium Diagnos Batam

Juga hadis sebagai pelaksana ketua DPC PPBI Batam H. Azhar Siddik beserta pengurus DPC PPBI lainya serta peserta dari beberapa Kota DiIndonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *