Bintan  

Wakil Bupati Bintan Terima Penghargaan Abdi Bakti Tani Tahun 2021

BATAMCLICK.COM, Bintan – Bupati Bintan Roby Kurniawan menerima penghargaan di bidang pertanian atau Abdi Bakti Tani tahun 2021 di Istawan Wakil Presiden, Jakarta, Senin (13/9/2021) pagi.

Penghargaan diberikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin didampingi Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo. Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga menyampaikan apresiasi kepada para Kepala Daerah yang telah menerima penghargaan atas kerja kerasnya dalam meningkatkan pembangunan di sektor pertanian.

“Penghargaan Abdi Bakti Tani ini tentunya dapat menjadi inspirasi bagi para peraih penghargaan, serta jajaran pemerintah daerah lainnya dalam berkomitmen menggerakkan roda pembangunan pertanian di daerah,” ujarnya.

BACA JUGA:   AKP Monang P Silalahi Jabat Kabagops Polres Bintan

Sementara itu, Roby Kurniawan mengatakan, Kabupaten Bintan merupakan salah satu daerah yang memberikan kontribusi terbesar di Indonesia, terhadap ekspor komoditas pertanian sehingga termasuk wilayah yang mendapat penghargaan dengan kategori Nilai Ekspor Komoditas Pertanian Tertinggi untuk periode Januari 2020-Juni 2021.

“Kabupaten Bintan merupakan salah satu Daerah Kategori Provinsi/Kabupaten dengan nilai ekspor komoditas pertanian tertinggi di Indonesia sejak Januari 2020 hingga Juni 2021, dimana dua komoditas terbesar tersebut berasal dari ekspor karet dan kelapa olahan,” ujarnya.

Penerima penghargaan dengan kategori Nilai Ekspor Komoditas Pertanian Tertinggi Periode Januari 2020-Juni 2021 antara lain: Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Kalimantan Timur, Provinsi Jambi, Provinsi Kalimantan Barat, Provinsi Sulawesi Utara, Kabupaten Kota Baru, Kabupaten Deli Serdang, Kotawaringin Barat Kabupaten Semarang dan Kabupaten Bintan.

BACA JUGA:   Polsek Bintan Timur Terjunkan Personel Kawal Pilkades Dendun Selama 3 Hari

Sumber: BATAMTODAY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *