Silaturahmi DWP, Marlin Ingatkan Peran Isteri ASN Batam Harus Proporsional & Profesional 

KOMPAK BERSATU: Wagub Marlin, didampingi Ketua DWP Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin, dalam acara Silahturahmi Keluarga Besar DWP Kota Batam di Golden Prawn, Bengkong, Sabtu (12/8/2023).

Batamclick.com, Bengkong – Kualitas istri aparatur sipil negara, dalam hal ini Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batam, menjadi atensi Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina. Sehingga mampu meningkatkan peran dalam pembangunan.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam tersebut, dalam acara Silahturahmi Keluarga Besar DWP Kota Batam di Golden Prawn, Bengkong, Sabtu (12/8/2023). 

Untuk itu, Marlin meminta istri ASN bersikap proporsional dan profesional. Artinya, mampu mendukung kinerja suami, menjaga perilakunya, serta melindungi dan membimbing putera-puterinya dengan baik sesuai dengan adat dan budaya.

“Disadari atau tidak, kita memiliki peran di sana. Karena kita, sebagai istri, sudah mendukung suami agar mengabdikan diri untuk bekerja sebaik-baiknya di Pemko Batam ini,” ujarnya.

BACA JUGA:   Mardani Maming Serahkan Diri, MAKI Minta KPK Kejar Buronan Lain

Marlin pun memotivasi istri ASN agar terus semangat dalam mendukung karier suami serta menciptakan rumah tangga bahagia. Hal ini berdasar pengalamannya juga semasa aktif menjadi ibu Bhayangkari dahulu.

“Kita bisa melakukan apa yang dicita-citakan asal yakin. Jangan pernah putus semangat dan terus berikan dukungan pada suami,” sebutnya. 

Menurutnya, menjadi istri ASN tidak mudah, ada aturan-aturannya. Karena tidak boleh berlebih dan menonjol karena akan mejadi perhatian. 

“Banyak bersabar dan bersyukur dari apa yang didapat suami di kantor untuk dibawa ke rumah. Ciptakan keluarga Samawa dan didiklah anak menjadi anak-anak yang berakhlak mulia. Bagaimanapun kita sibuk, keluarga tetap nomor satu,” tutur Ketuan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam. 

BACA JUGA:   Therapi Listrik, Antara Geli-Geli dan Sembuh

Terakhir, Marlin mengucap syukur, karena dapat bersilahturahmi dengan anggota DWP Kota Batam, yang menurutnya adalah wanita-wanita pilihan yang luar biasa. 

Harapannya silahturahmi dan kekompakan ini terus terjalin di antara sesama istri ASN maupun ASN di lingkungan Pemko Batam. 

“Insyaallah ke depan kita akan selenggarakan kegiatan di DWP, sehingga dapat menambah ilmu. Karena DWP adalah mitra nyata Pemerintah yang mendukung pembangunan ini,” tegasnya. 

𝗕𝗲𝗿𝘀𝗮𝗺𝗮 𝗗𝗪𝗣 𝗪𝘂𝗷𝘂𝗱𝗸𝗮𝗻 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺 𝗞𝗼𝘁𝗮 𝗕𝗮𝗿𝘂

Jefridin Harap Silaturahmi Bawa Manfaat 

Mewakili Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, berharap silahturahmi ini membawa manfaat bagi seluruh anggota DWP Kota Batam. 

Menurutnya silahturahmi ini sudah lama ingin diselenggarakan namun akibat Covid-19 melanda sehingga harus ditunda. 

BACA JUGA:   Anggota Satgas TMMD, Terus Ingatkan Warga Untuk Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

“Saya mengajak kita semua mari bersatu padu dalam mendukung suami dan istri kita dan mendukung pemerintah dalam membangun Kota Batam. Mari kita jaga silahturahmi dan kekompakan,” ujar suami Hj Hariyanti ini.

Sementara itu Ketua DWP Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin, mengajak keluarga besar DWP Kota Batam meningkatkan peran nyata, ambil bagian dari pembangunan Kota Batam. Sesuai tema pertemuan kali ini, “Tingkatkan Peran Nyata DWP dalam Pembangunan Kota Batam”.

“DWP berkumpul tidak lain untuk menjalin, mempererat hubungan, kedekatan dan rasa persaudaraan antara DWP dan unit-unitnya di Kota Batam. Mari bersatu padu bersama DWP wujudkan Batam Kota Baru,” kata Hariyanti. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *