Sambut Ramadhan, Gelora Karimun Gelar Baksos secara Door to Door

BATAMCLICK.COM, DPD Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau kembali menggelar bakti sosial (baksos) ke masyarakat, Senin (12/4/2021).

Kali ini, partai besutan Anis Matta tersebut membagikan sebanyak 100 karung beras ke masyarakat yang berada di Pulau Karimun Besar secara door to door.

Ketua DPD Gelora Karimun, Rezekila Azizah mengatakan, baksos tersebut digelar sekaligus dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H.

“Alhamdulillah, untuk menyambut bulan suci ramadhan tahun ini, kami kembali menggelar baksos berupa pembagian 100 karung beras ke masyarakat yang membutuhkan,” kata Rezekila Azizah, Selasa (13/4/2021).

BACA JUGA:   Razia ke Sel Tahanan, Doddy: Rutan Karimun Bersih dari Narkotika

Dalam satu karung, kata dia, terdapat lima kilogram beras yang diantar langsung ke rumah-rumah masyarakat yang menjadi sasaran baksos tersebut.

“Bantuan ini disalurkan langsung ke rumah warga. Namun, para tukang parkir juga tidak luput menjadi sasaran baksos kali ini,” kata Rezekila.

Terakhir, dengan digelarnya baksos tersebut dirinya berharap agar masyarakat dapat menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini dengan penuh suka cita.

Meskipun, masyarakat saat ini masih dihadapi sulitnya ekonomi akibat pandemi COVID-19.

“Semoga masyarakat yang menjadi sasaran baksos ini bisa menjalankan ibadah puasa dengan khusuk karena beras yang didapat bisa dipakai buat berbuka dan sahur dalam beberapa minggu,” ucap Rezekila.

BACA JUGA:   Dua Pekan Jelang Natal Harga Minyak Goreng mulai ‘Panas’

“Kami menyadari baksos ini belum menjangkau seluruh masyarakat. Meski begitu, insya allah kami akan berupaya agar kegiatan ini dapat rutin digelar untuk membantu mereka yang membutuhkan,” tambahnya.

Sumber: Kabarbatam