Apel Siaga Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 Serta Launching E-jurnal Pengamanan Lapas Kelas IIA Batam

Batamclick.com, Kepala LPKA Batam dan Personil mengikuti Apel Siaga Petugas Pemasyarakatan Se-kota Batam (LPKA Batam, Lapas Batam, LPP Batam, Rutan Batam) dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H / 2021 M di Lapangan Depan Lapas Kelas IIA Batam.

Kegiatan Apel yang dipimpin oleh Kasi Adm. Kamtib Lapas Kelas IIA Batam Bpk. Candra Putra Irawansyah dan sebagai pembina apel Kepala Divisi Pemasyarakatan Ibu Dwinastiti H.

Apel diawali dengan menyanyikan lagu mars kemenkumham dan pembacaan Tri Dharma petugas pemasyarakatan dilanjutkan dengan penyematan pita tanda siaga petugas pengamanan bulan suci ramadhan 1442 H. Disambung dengan peresmian e-jurnal pengamanan Lapas Kelas IIA Batam oleh Ibu Kadivpas.

BACA JUGA:   HUT ke 33 Tahun, Central Group Sabet 2 Penghargaan Properti Bergengsi 2022

Mengawali amanatnya, Dwi Nastiti menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin dengan datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H dan berharap seluruh jajaran pemasyarakatan diberikan kekuatan dan kemudahan dalam melaksanakan puasa.


Kadivpas Kepri mengatakan tujuan diadakannya Apel Siaga Pengamanan ini. “Pada saat Ramadhan tiba, ada kegiatan- kegiatan yang lain dari hari sebelumnya seperti Shalat Tarawih bersama, Buka Puasa yang harus menjadi perhatian”, ujar Nastiti

“Mari bersama-sama menjaga marwah pemasyarakatan, memiliki rasa bangga akan munculnya inovasi pada UPT Pemasyarakatan, Pentingnya menyampaikan laporan atensi terhadap kegiatan yang dilaksanakan di UPT pemasyarakatan dan Pentingnya Deteksi dini pencegahan gangguan Kamtib” tutup Dwinastiti yang disambung dengan yel-yel pemasyarakatan

BACA JUGA:   Marlin Dorong Berkembangnya Bola Voli & Tingkatkan Peran Wanita dalam Dunia Olahraga

Seluruh kegiatan dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.