Berani Dites Hafalan Alquran, Bocah SD ini Dapat Hadiah Ponsel dari Wagub Marlin

Batamclick.com, Awalnya Toha gugup saat menjawab tantangan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, soal kemampuan menghafal ayat Alquran. Ternyata bocah SD ini berhasil menjawab dengan baik.

Peristiwa ini terjadi saat Wagub Marlin, yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kepri membuka Lomba Hadrah dan bazar Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) Tingkat Kecamatan Nongsa, Minggu (12/2) pagi.

Saat itu, Wagub Marlin melayangkan tes kecil kepada anak-anak yang hadir, siapa yang hafal surat panjang Alquran, maju ke depan.

Toha pun maju, membacakan surah Al-Balad yang berarti “negeri”. Surah ke-90 dalam Alquran ini tergolong surah Makkiyah yang terdiri atas 20 ayat.

BACA JUGA:   Lapas Batam Terima Kunjungan Silaturahmi Rombongan Penjara Simpang Renggam Malaysia

Menakjubkan! Toha pun berhasil menuntaskan hafalannya. Dia pun mendapatkan hadiah handphone Samsung Galaxy A04E, dari Wagub Marlin.

“Kamu ke sini diantar siapa?” tanya Marlin yang juga Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam tersebut penasaran.

Kemudian dijawab Toha, “Diantar mama.”

Dengan haru campur bangga, Marlin pun mengucap apresiasi tinggi kepada ibunda Toha.

“Terima kasih Bu sudah melahirkan anak yang sangat soleh dan cerdas. Sudah mendidik anak dengan pendidikan agama yang baik,” ujar Marlin yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam ini.

BACA JUGA:   Rudi Hadiri Sertijab Kakanwil Kepri

Selanjutnya Marlin berpesan kepada kedua orangtua Toha agar menjaga sang anak dengan ilmu agama.

“Terima kasih untuk ayah ibu yang sudah memberikan perhatian dan pendidikan agama yang baik pada anak anaknya. Semoga ke depannya mereka dapat menjadi pemimpin yg baik dan amanah di negeri kita,” pesannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *