Melawa Teh Tarik Hadir Dengan Sajian Menu Khas Melayu

Batamclick.com, Batam – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata hadir dalam acara tempat makan Melawa Teh Tarik Belakangpadang yang berada di Komplek Ruko KBC, Batam Kota.

Dikatakan Ardi, Perkembangan Melawa Teh Tarik Belakang Padang cukup pesat berjalan kurang lebih satu tahun warung yang menyajikan masakan khas Melayu, Belakangpadang tersebut sudah menjadi ikon dan tak hanya tempat sarapan warga lokal tapi sudah menjadi tujuan wisatawan.

“Buktinya dulu hanya satu ruko dan hanya di lantai satu, namun sekarang berkembang menjadi dua ruko ada juga di lantai dua. Ini menunjukkan perkembangan yang luar biasa dan tidak mungkin nantinya akan menjadi tujuan pelancong dari luar negeri,” ujar Ardi kepada awak media, Minggu (13/2/2022) pagi.

BACA JUGA:   Kunci Belgia Singkirkan Portugal

Ardi yakin Melawa Teh Tarik Belakangpadang ke depan akan terus berkembang. Pasalnya, di tempat ini tersedia minuman dan makanan yang kental dengan budaya Melayu dan belum banyak di Batam tempat serupa.

“Melawa ini sudah meringankan tugas Dinas Pariwisata. Di mana ikut dalam mengenalkan Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah salah satunya adalah terkait makanan dan Melawa sudah mengenalkan masakan Melayu dan mendunia,” terang Ardi di hadapan para pelaku pariwisata, asosiasi pariwisata yang hadir di acara yang dikemas santai dan penuh keakraban tersebut.

Ardi juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membangkitkan pariwisata Batam yang sangat terdampak pandemi Covid-19.

BACA JUGA:   Lingard Kembali Dipanggil Timnas Inggris

“Saat ini tak ada kata lain, mari kita saling tolong menolong, saling membantu agar kita bangkit dari pandemi ini,” ungkap Ardi.

Sementara, Ella, Owner Melawa Teh Tarik Belakangpadang mengucapkan terimakasih atas doa dan dukungan Disbudpar Batam dan pelaku wisata sehingga Melawa terus berkembang.

“Tanpa teman-teman semua, termasuk teman-teman wartawan Melawa tentu tak seperti sekarang,” terang Ella.

Sekilas Ella mengutarakan Melawa sendiri merupakan nama pulau di daerah Belakangpadang, Batam. Di mana dulunya pulau tersebut merupakan tempat bermainnya sewaktu kecil bersama kawan-kawan.

Sedangkan untuk masakan yang merupakan ciri khas Melayu merupakan makanan dan minuman yang sudah dimulai orangtuanya sejak setengah abad yang lalu.

BACA JUGA:   Alami Pelecehan, Begini Klarifikasi Dinar Candy

“Kalau keluarga saya sudah mulai jualan sejak 50 tahun lalu. Jadi rasanya betul-betul Melayu punya,” ungkap Ella.

Khusus Teh Tarik ungkapnya merupakan teh tarik yang diracik dengan menggabungkan tiga rasa dari tiga negara yaitu Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Sehingga rasanya begitu khas dan dapat diterima lidah warga di tiga negara tersebut.

“Teh Tarik Melawa ini menjadi brand kita dan banyak juga dijadikan oleh-oleh, Melawa juga mempunyai paket wisata mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 70 ribu perorang,” jelas Ella..

Ella berharap kedepan usahanya terus lancar dan berkembang.