Gelombang Omicron meningkat, Danrem 033/WP Perintahkan Jajaran Agar Lakukan Pencegahan Dengan Cepat

Batamclick.com, Batam – Situasi pandemi covid 19 di wilayah kepri masih belum berakhir, bahkan cenderung menunjukan peningkatan hal ini dapat diketahui dari laporan update Satgassus PMI tentang situasi & kondisi RSKI Pulau Galang pada Sabtu, 12 Februari 2022 pukul 06.00 WIB.

Laporan tersebut menerangkan secara umum tidak terdapat hal menonjol sama sekali, namun terjadi peningkatan Okupansi sebesar 72,83% di RSKI Pulau Galang dari 460 tempat tidur yang disediakan kini telah dihuni oleh 335 pasien yang terdiri dari 184 pasien laki-laki dan 151 pasien perempuan.

Jumlah tersebut terdiri dari 65 orang PMI, 264 orang warga batam serta WNA sebanyak 6 orang. Selain itu terdapat pasien probable omicron sebanyak 74 orang.

BACA JUGA:   Nathan Ake Mahal, tapi Banyak Absennya

Selama sehari sebelumnya, 1 orang pasien warga kota batam telah diijinkan keluar dari RSKI Pulau Galang. Selanjutnya tercatat penghungi yang baru masuk dalam penanganan RSKI Pulau Galang sebanyak 24 orang dari PMI dan  51 orang berasal dari warga Kota Batam.

Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S. Hub. Int. Selaku Dansatgassus PMI menghimbau agar masyarakat jangan lengah karena pandemi ini belum usai.

” Segera laksanakan Vaksinasi terutama bagi lansia dan selalu gunakan masker serta hindari keramaian kurangi kegiatan berkerumun yang tidak perlu,” terang Jimmy.

BACA JUGA:   Kepala LPKA Kelas II Batam Berikan Hadiah Lomba Dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan dah HDKD ke 77

Jimmy juga memerintahkan jajarannya agar segera bertindak cepat mewaspadai Gelombang Omicron agar tidak meluas.

” Kita harus mencegah penyebaran Pandemi Covid 19 Khususnya di wilayah Probinsi Kepri,” tutur Jimmy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *