Peringati HUT ke 17, Korem 033 Wira Pratama Adakan Lomba Lari 10k

Batamclick.com, Batam – Bebagai rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ke 17 Korem 033 Wira Pratama diadakan, salah satunya lomba lari dengan jarak 5 kilometer(K) dan 10 kilometer. Dari pantauan Batamclick.com ada ribuan peserta lomba lari memadati Alun-alun Engku Putri Batam Center pada Minggu (11/12/2022) pagi.

Ada tiga kategori lomba lari yang dipertandingkan, diantaranya ketegori umum 10 K putra dan putri, TNI-Polri 10 K dan Pelajar 5K putra dan putri. Dalam lomba lari tersebut diikuti juga salah satu wisatawan berkebangsaan Prancis.

Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A. M.Si., disela-sela kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah rangkaian Hari Ulang tahun ke-17 Korem 033 Wira Pratama. Dimana dirinya mencanangkan ini dalam bulan ‘Kejuangan Korem 033 Wira Pratama’.

BACA JUGA:   Cen Sui Lan : Tahun 2022, Kemhub RI Sepakat Realisasikan Pengerjaan Ponton di Desa Parit

“Kita sebut demikian, karena di bulan ini ada momen-momen penting. Diantaranya Hari Juang kartika, Hari Infantri dan tanggal 30 Desember adalah Hari Ulang tahun ke-17 Korem 033 Wira Pratama. Sehingga dalam rangka mewujuangan Kejuangan itulah kami mengajak masyarakat untuk ambil bagian. salah satunya dalam 10K Korem 033 Wira Pratama,” jalas Danrem.

Dan kegiatan ini, tambahnya, juga menjadi salah satu cara dalam rangka mencari bibit-bibit atlet berbakat dan berkualitas dalam cabang olahraga lari ini.

“Dalam momen ini juga diharapkan muncul talenta-talenta baru dalam olahraga lari. Dan nantinya bisa menjadi pembinaan bersama,” ungkap Danrem.

BACA JUGA:   Wajah Segear Nur Aziz dan Sukatmanto Nahkodai MWCNU Sei Beduk

Selain 10K Korem 033 Wira Pratama, juga digelar berbagai kegiatan sosial lainnya yang bersampenaan dengan Hari Ulang tahun ke-17 Korem 033 Wira Pratama. Diantaranya, Bakti sosial di Batam dan Tanjungpinang, sunatan masal, sosialisasi pencegahan Stunting hingga acara syukuran nantinya.

“Intinya, TNI bersama rakyat akan melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Dan harapan kami kedepannya adalah, keberadaan kami di Kepri ini akan menjadi satu dengan rakyat dan bermanfaat bagi rakyat. Mengingat kita mewarisi sifat-sifat kejuangan yang sudah dicanangkan oleh sesepugh Kita. Dan sampai kapan pun, keberadaan kita akan seperti itu,” terang Danrem.

Sementara itu, Ketua DPRD Batam Nuryanto SH, MH mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-17 Korem 033 Wira Pratama. Dan berharap Korem 033 Wira Pratama bisa terus memberikan pelayanan dan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara.

BACA JUGA:   Kompetisi Liga Batam 2022 Resmi Dibuka, Sebanyak 11 Tim Ikut Meramaikan

“Secara pribadi dan DPRD Kota Batam, Saya ucapkan selamat Ulang Tahun ke-17 Korem 033 Wira Pratama. Dan kita semua berharap kedepan Korem 033 Wira PRatama akan semakin eksis mengabdikan dirinya untuk bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai,” ungkap Nuryanto.

Nuryanto juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya 10 K Korem 033 Wira Pratama.

” Dan hal ini sebagai bentuk dalam membangkitkan kembali even-even olahraga masyarakat dan rekreasi yang sebelum sempat ‘tiarap’ oleh adanya pandemi Covid-19,” tutur Nuryanto.