Reses di Anambas, Cen Sui Lan Berikan ‘Oleh-Oleh’ Pembangunan Jalan di Pulau Matak

Batamclick.com, Batam – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Golkar Dapil Kepri, baru saja menyelesaikan reses dan peninjauan program pembangunan dari anggaran pusat, di Kepulauan Anambas.

Pada saat reses di Kepulauan Anambas, Cen Sui Lan memberikan oleh-oleh spesial untuk masyarakat Anambas. Di antaranya pembangunan jalan nasional dari Payalaman menuju Peninting, Pulau Matak yang langsung dikerjakan tahun anggaran 2022 ini.

Cen Sui Lan didampingi Abdul Haris Bupati Anambas dan Hadi Candra Anggota DPRD Provinsi Kepri Fraksi Golkar Dapil Anambas-Natuna, walaupun dalam suasana hujan deras tetap turun meninjau jalan nasional untuk menuntaskan konektifitas Tarempa atau Pulau Siantan, Kamis (4/8/2022).

BACA JUGA:   BP Batam Paparkan Proyek SEZ Batam Sekupang International Health dalam Road to Indonesia Investment Day 2021

Pembangunan jalan nasional ini sebagai pengurai simpul atau meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Peninjauan jalan secara maraton dilakukan Cen Sui Lan di Tarempa. Peninjauan jalan tersebut untuk mengetahui kondisi real di lapangan, atau mengetahui keadaan jalan-jalan di Kabupaten Anambas.

Cen Sui Lan memastikan, bahwa pembangunan jalan nasional Payalaman- Peninting, langsung memasuki tahap pengerjaan, setelah dirinya meminta kepada pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR. Cen Sui Lan meminta agar segera dikerjakan tahun anggara 2022 ini, dan meminta dibuatkan Multi Years Contrack (MYC).

BACA JUGA:   Pemantauan Secara Langsung Penyekatan PPKM Darurat Kota Batam Hari Ketiga

“Saya minta ini, MYC saja dan langsung dikerjakan. Dan Pak Faisal Kepala BPJN Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, segera melelangnya. Jawaban Pak Faisal kepada saya, bahwa Senin (8/8/2022) ini, sudah mulai lelangnya,” ujar Ce Sui Lan saat memberikan keterangan kepada Batamclick, Selasa (9/08/2022).

Cen Sui Lan yang juga Penasihat IKA Lemhannas Provinsi Kepri ini menjelaskan, upaya itu merupakan tugasnya, guna memastikan program dari pihak mitra Komisi V. Agar fungsi pengawasan berjalan. Sehingga tahapan pembamgunan bisa berjalan sesuai dengan aspirasi dari masyarakat kepada Cen Sui Lan.

BACA JUGA:   Danlantamal IV Hadiri Acara Pembukaan STQH IX Kepri Tahun 2021

“Ini jalan nasional Payalaman-Peninting, sepanjang 5,1 kilometer sejak tahun 2019 terhenti, tidak dilanjutkan. Makanya saya langsung turun reses ke Kabupaten Kepulauan Anambas. Ini Jalan Payalaman-Peninting sepanjanh 5,1 kilometer langsung dikerjakan,”
tegas Cen Sui Lan sembari tersenyum puas, karena bisa membantu masyarakat Anambas.

Dan ini oleh-oleh untuk masyarakat Kabupaten Anambas dan Pemerintah Kabupaten Anambas dari saya.

“Proyek jalan Payalaman-Peninting, setelah dilaksanakan perhitungan dianggarkan Rp67 milia,” tutur Cen Sui Lan.