Meski Diguyur Hujan, Polsek Sekupang Tetap Berikan Penyuluhan MPLS di SMPN 25 Tiban Indah

Batamclick.com, Batam – Cuaca pagi hari hujan lebat tidak menyurutkan Kepolisian Sektor (Polsek) Sekupang Polresta Barelang Polda Kepulauan Riau terjun langsung dalam mengisi proses Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) para peserta didik baru di tingkat Sekolah Menengah Pertama di wilayah tersebut.

Kali ini, Polsek Sekupang mengisi pengenalan lingkungan anak didik baru 2023 SMP Negeri 25 Tiban Indah Kecamatan Sekupang Kota Batam pada kesempatan itu hadir juga Kepala Sekolah Dra. Maisyarah, Wakil dan para Guru serta peserta didik baru SMP Negeri 25 Kota Batam, Selasa (11/07/2023).

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N.SH., SIK.,MH melalui Kapolsek Sekupang Kompol Z.A.Cristopher Tamba, SH, mengatakan materi penyuluhan yang diberikan yaitu Antisipasi Kenakalan Remaja dan bijak dalam bermedia Sosial.

BACA JUGA:    Rasakan Kenayaman Saat Berkendara PCX160

“Polsek Sekupang diminta oleh pihak Sekolah untuk sebagai pemateri di Sekolah SMP maupun SMA yang ada di Kecamatan Sekupang, jadi pagi ini walaupun cuaca hujan namun saya wajib melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait Kenakalan Remaja dan bijak dalam bermedia Sosial,” ucap Kompol Tamba.

Dikatakan Tamba, penyuluhan dari Polsek Sekupang diikuti sebanyak 390 siswa. Diharapkan melalui MPLS ini mampu meningkatkan kedisiplinan para remaja, khususnya para siswa/siswa agar tidak terjerumus dalam hal-hal yang melanggar hukum.

“Tujuan diberikannya penyuluhan tersebut agar siswa baru ini dapat lebih berprestasi di dalam Sekolah maupun diluar sekolah, menjadi pelajar yang baik, dan mengikuti aturan yang ada di sekolah. Sehingga, ke depannya mereka menjadi calon-calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang,” ungkap Tamba.

BACA JUGA:   Ketua MPR RI Akan Hadiri Pelantikan IMI di Kepri

Tak hanya bijak bermedia sosial, sambung pihaknya juga memberikan materi kenakalan remaja.

“Terkait kenakalan remaja di kecamatan Sekupang masih relatif Kondusif namun ada beberapa pelajar yang terpaksa diamankan oleh Polsek Sekupang terkait kenakalan remaja. Tadi kita jelaskan juga Pelanggaran-pelanggaran tentang tindak pidana dan bentuk kenakalan remaja,” tutur Tamba.

Selain itu Kapolsek Sekupang juga berharap semoga melalui sosialisasi ini bisa membawa dampak positif bagi siswa siswi (pelajar) sebagai generasi penerus bangsa,” Harap Kompol Tamba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *